Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Bekali Siswa Diktukba Polri TA 2021, Kapolda Sumut: Jaga Nama Baik Institusi Polri!

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:23 WIB Last Updated 2021-12-21T18:29:45Z
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memberikan pembekalan kepada siswa Bintara Polri TA 2021.
MEDAN (Kliik.id) - 
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumut berkunjung ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Selasa (21/12/2021).

Kunjungan orang nomor satu di Polda Sumut ini dalam rangka memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA 2021.

Dalam arahannya, Panca menjelaskan apa fungsi dan tugas Kepolisian dan mengingatkan seluruh siswa agar selalu menjaga nama baik institusi Polri.

"Setelah dilantik besok dan bertugas di wilayah yang ditempatkan, rekan-rekan harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tidak boleh mengacuhkan masyarakat terlebih lagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Polisi. Jangan karena perilakumu, institusi Polri menjadi buruk," ujar Panca.

Panca mengingatkan para siswa agar tidak pernah lupa nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya. Baik buruknya citra Polri tidak dapat dipisahkan dari perilaku sebagai Bhayangkara sejati karena tugas Polisi adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Jadilah anggota Polri yang memiliki integritas, karena kalau sudah terjadi pelanggaran dan melakukan hal yang menyimpang akan berpengaruh kepada pribadi, keluarga dan institusi," ucap Panca.

Lebih lanjut, Panca menyampaikan agar para siswa saat sudah menjadi anggota Polri dapat menjaga Integritas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI saat bertugas di lapangan.

"Terimakasih kepada Kepala SPN beserta jajaran yang sudah melatih dan mengajar seluruh siswa dengan baik karena peran guru sangat lah penting. peran guru lah yang memberikan ilmu serta membentuk sikap Kepolisian kepada siswa," pungkasnya.

Sebanyak 375 siswa dididik di SPN Polda Sumut selama 5 bulan dimana sebanyak 253 siswa asal Polda Sumut dan 122 siswa berasal dari Polda Papua dengan nama angkatan Resimen Pandita Pratisena.

Selama 5 bulan, para siswa tersebut telah menerima 48 mata pelajaran dengan mata pelajaran tambahan yaitu Integrasi Siswa bersama dengan siswa Dikmaba TNI-AD yang dilaksanakan selama 6 hari. (Rls)
×
Berita Terbaru Update