Notification

×

Iklan

Tuan Syech H Ali Akbar Marbun Sebut Megawati Soekarnoputri Sebagai Ibu Bangsa

Sabtu, 06 November 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-11-06T14:23:28Z
Kunjungan pengurus DPD PDIP Sumut ke pemimpin Pondok Pesantren Al Kausar Al Akbar, Tuan Syech H Ali Akbar Marbun, Sabtu (6/11/2021). 

MEDAN (Kliik.id) - 
Pemimpin Pondok Pesantren Al Kausar Al Akbar di Sumatera Utara (Sumut), Tuan Syech H Ali Akbar Marbun, mengungkapkan kekagumannya terhadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Ali Akbar, Megawati sangat layak dijadikan sebagai ibu bangsa karena dedikasinya untuk bangsa Indonesia sangat luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Ali Akbar saat menerima silaturahmi pengurus DPD PDIP Sumut, Sabtu (6/11/2021) di kediaman Ali Akbar Marbun di Komplek Pondok Pesantren Al-Kausar Al Akbar, Jalan Pelajar Timur, Kota Medan.

"Bayangkan di usianya saat ini masih saja memikirkan bangsa ini supaya tetap utuh dan tidak tercerai berai. Jadi saya kira saat ini kita meminta kepada pemerintah untuk menjadikan ibu Megawati sebagai Ibu Bangsa," ujar Ali Akbar.

Ali Akbar menegaskan dirinya juga sangat kagum terhadap PDIP Sumut karena di kantornya yang berada di Jalan Jamin Ginting ada Musholla yang dibangun untuk ibadah shalat bagi umat Islam.

"Saya ikut menghadiri peresmian Musholla di Kantor PDI Perjuangan Sumut itu bersama Ibu Megawati Soekarnoputri. Dan saya kira satu-satunya kantor partai politik di Sumut ini yang ada Mushollanya hanya PDI Perjuangan," katanya.

Selain itu, Ali Akbar mengungkapkan bahwa peran PDIP di Sumut ini sangat besar yakni menjaga keharmonisan kehidupan beragama.

"Tiada aset yang paling besar di NKRI ini selain kita hidup harmonis dalam perbedaan damai aman dan tentram," ujarnya.

Selanjutnya, Ali Akbar meminta kepada kader PDIP untuk menjaga keharmonisan di Sumut yang terdiri dari berbagai suku, agama dan kebudayaan yang harus dijaga keharmonisannya agar tercipta susana yang aman dan damai.

"Cara yang paling mudah untuk menjaga keharmonisan adalah jangan banyak kali membahas perbedaan tapi kita bicarakan persamaan," jelasnya.


Sebelumnya, Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengucapkan terimakasih kepada Tuan Syech H Ali Akbar Marbun karena sudah menerima silaturahmi ini.

"Saya baru dihunjuk oleh Ibu Megawati menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut. Pesan Ibu kepada saya segera jumpai sahabatnya yakni Tuan Syech H Ali Akbar Marbun. Makanya saya membawa pengurus kemari untuk bertemu dan meminta nasehat dari tuan syech," kata Rapidin.

Rapidin mengaku dirinya mengagumi sosok Ali Akbar Marbun karena apa yang disampaikan selalu diperaktekkan dan dicontohkan. Salah satunya adalah bersahabat dengan tokoh agama dan selalu terdepan dalam menjaga keharmonisan di Sumut.

"Secara pribadi saya mengagumi Tuan Syech H Ali Akbar Marbun karena apa yang disampaikan selalu dibuatnya seperti menjaga keharmonisan di Sumut," kata Rapidin.

Rapidin mengungkapkan pihaknya akan terus menjalin tali silaturahmi dengan tokoh agama dan menjaga keharmonisan di Sumut agar suasana aman dan nyaman terus terjaga. (Rls)
×
Berita Terbaru Update