Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Sah! Dudung Abdurachman Jabat KSAD, Suharyanto Jadi Kepala BNPB

Rabu, 17 November 2021 | 15:33 WIB Last Updated 2021-11-17T14:57:15Z
Mayjend Dudung Abdurachman saat ucap sumpah jabatan. (Foto: KILATCOM)

JAKARTA (Kliik.id) - 
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Dudung menggantikan Andika Perkasa yang kini menjabat Panglima TNI.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," tutur Jokowi mendiktekan sumpah jabatan yang harus dilantangkan Dudung, Rabu (17/11/2021).

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," demikian sambungan dalam sumpah jabatan yang didiktekan Jokowi ke Dudung.

Dudung dilantik berdasarkan Keputusan Presiden nomor 107/TNI Tahun 2021. Dia pun kini pangkatnya naik menjadi bintang empat alias jenderal TNI.

Pelantikan Dudung itu bersamaan dengan pelantikan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI. Selain itu, ada pula pelantikan Mayjen TNI Suharyanto menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (Kilat/Rls)
×
Berita Terbaru Update