Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

PDIP Bantu Korban Banjir dan Resmikan Mushallah Al-Marhaen di Deliserdang

Kamis, 11 November 2021 | 08:26 WIB Last Updated 2021-11-11T03:44:01Z
PDIP bantu korban banjir di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

DELISERDANG (Kliik.id) -
 Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut Rapidin Simbolon bersama Ketua DPC PDIP Deliserdang Eko Sopianto dan jajaran pengurus lainnya menyerahkan bantuan 300 paket sembako kepada masyarakat Desa Tamora II, Kabupaten Deliserdang yang sudah 9 hari terendam banjir, Rabu (10/11/2021).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial dari para kader PDIP terhadap persoalan yang sedang menimpa masyarakat.

"Apalagi di masa pandemi ini seluruh kader partai harus memiliki kepekaan sosial yang lebih tinggi. Hal ini sesuai dengan arahan dan instruksi Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, agar kader-kader PDI Perjuangan terus turun dan membantu kesulitan masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban banjir," ujar Rapidin.

Camat Tanjung Morawa yang turut hadir mengatasnamakan masyarakat Desa Tamora II menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi-tingginya atas bantuan dan kepedulian PDIP terhadap warga yang saat ini tertimpa musibah banjir.

"Apa yang disampaikan PDI Perjuangan tentu sangat berarti bagi masyarakat," kata Camat.

Kegiatan bantuan sosial terhadap korban banjir di Tanjung Morawa ini merupakan bagian dari berbagai kegiatan yang dilakukan DPD PDIP Sumut selama sehari di Deliserdang.

Sebelumnya, pada pagi hari, Rapidin Simbolon, didampingi Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama-sama meresmikan Mushallah Al Marhaen yang dibangun oleh DPC PDIP di halaman kantor DPC PDIP Deliserdang.

"Peresmian Mushallah Al Marhaen diharapkan menjadi tempat ibadah dan pembentukan akhlakul karimah terutama bagi kader-kader PDI Perjuangan di Deliserdang, karena akhlak yang baik akan menjadi tauladan kepada masyarakat. Dengan keteladanan kader-kader ini menjadi cerminan kebesaran PDI Perjuangan," ungkap Rapidin.

Sementara, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyampaikan kebanggaanya bahwa DPC PDIP Deliserdang secara gotong-royong membangun Mushalla Al Marhaen, sebagai orang yang dibesarkan dalam lingkungan kaum Marhaen.

Tentunya kehadiran Mushalla ini semakin membawa semangat perjuangan bagi Kader-Kader PDI Perjuangan untuk kepentingan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

"Orang tua saya adalah keluarga Marhaen, pernah menjadi pengurus PNI pada masa itu, saya juga banyak mendapat dukungan dari PDI Perjuangan selama mencalon dan menjabat sebagai bupati. Tentunya saya berbangga sekali dengan berdirinya Mushallah Al Marhaen ini dan akan membantu berbagai keperluan Mushallah ini selanjutnya," ucap Ashari.

Setelah meresmikan Mushallah, Rapidin melanjutkan kegiatannya dengan membuka sekaligus memberikan arahan pada acara Rakor Evaluasi Persiapan Pemenangan Pemilu tahun 2024 DPC PDIP di Balairung Pemkab Deliserdang. (Rls)
×
Berita Terbaru Update