Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Pantau Banjir di Sergai, Gubsu Sebut Normalisasi Sungai Dikerjakan Tahun Depan

Kamis, 18 November 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-11-18T17:42:51Z
Normalisasi sungai di Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, dikerjakan tahun depan.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) -
 Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Whardono, memastikan penanganan masalah banjir di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Dengan menaiki helikopter, Kapolda, Gubsu dan Kasdam memantau kondisi banjir yang merendam ribuan rumah warga di 4 kecamatan yakni, Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, Sipispis, dan Tebingtinggi, dari udara, Kamis (18/11/2021).

Usai memantau kondisi banjir dari udara, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan pengerjaan sedimen dan normalisasi sungai di Kabupaten Sergai akan mulai dikerjakan tahun depan.

"Tahun lalu saya datang kemari juga banjir. Saya setuju kata bupati. Banjir bukan jadi tempat tontonan. Kalau kita hadir nonton bawa mie instan, bawa beras itu gak selesaikan masalah. Kita akan segera selesaikan masalah ini," katanya.

Edy meminta agar Bupati Sergai Darma Wijaya agar segera menyelesaikan masalah ganti rugi lahan sehingga pengerjaan dapat segera dilakukan.

"Pak Bupati sudah mengatakan tentang ganti rugi lahan. Usai surut kita langsung kerja. Saya minta diselesaikan persoalan ini. Kasihan petani terganggu. Kasihan orang kerja juga terganggu. Saya minta semua pihak berkoordinasi dengan ketat, setelah itu laporkan kepada saya," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update