Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin Meninggal, Jokowi Berduka

Minggu, 21 November 2021 | 11:25 WIB Last Updated 2021-11-21T06:12:27Z
Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin meninggal dunia.

JAKARTA (Kliik.id) - 
Legenda bulutangkis putri, Verawaty Fajrin, meninggal dunia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan duka mendalam.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya legenda bulutangkis putri Indonesia, Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta," tulis Jokowi di Twitter, Minggu (21/11/2021).

"Semoga amal ibadah almh. mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan kuat dan sabar," sambungnya.

Duka juga disampaikan Menko Polhukam, Mahfud Md. Mahfud Md mengenang perjuangan Verawaty Fajrin mengharumkan nama Indonesia lewat bulutangkis.

"Hj. Ferawaty Fajrin atlet bulu tangkis yang pernah mengharumkan merah-putihnya Indonesia di dunia internasional wafat pagi ini. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Engkau wafat di tahun yang sama dengan tahun bangkitnya kembali bulu tangkis kita untuk tingkat dunia. Tenanglah di sisi-nya," tulis Mahfud Md.

Di masa aktifnya, Verawaty Fajrin sering mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan internasional. Beberapa prestasinya adalah juara dunia 1980, Asian Games 1978, SEA Games 1987, hingga menjadi finalis Asian Games 1990.

Pada September 2021, Presiden Jokowi sempat memberikan bantuan senilai Rp 100 juta kepada Verawaty Fajrin yang dirawat di RS Dharmais.

Di samping itu, Jokowi meminta Menpora dan Menkes memastikan terjaminnya perawatan Verawaty. (Detik)
×
Berita Terbaru Update