Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

LAGI, Longsor di Jalan Medan-Berastagi, Satu Mobil Ringsek Tertimpa

Minggu, 21 November 2021 | 09:42 WIB Last Updated 2021-11-21T05:16:17Z
Lokasi tanah longsor
DELISERDANG (Kliik.id) - 
Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalur lintas Medan-Berastagi, tepatnya di tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut, kembali longsor, Minggu (21/11/2021) dini hari.

Akibat longsor ini, sejumlah pohon tumbang dan menutupi badan jalan. Selain itu, ada bongkahan batu yang jatuh dari tebing diatasnya.

Longsor terjadi di lokasi yang dekat dengan bencana sebelumnya. Alhasil, arus lalu lintas macet total hingga tiga jam.

Sebuah mobil putih ringsek diduga akibat tertimpa batu dan pohon tumbang. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Petugas Sat Lantas Polrestabes Medan dan masyarakat berhasil menyingkirkan bebatuan dan tanah longsor dengan menggunakan alat berat sekira pukul 02.00 WIB.

"Pembersihan sempat terkendala karena hujan deras dan angin kencang. Jaringan komunikasi tidak ada sama sekali," ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonni Siregar kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Sonni berharap warga yang dari Medan ke Karo dan sebaliknya agar berhati-hati karena ancaman longsor masih bisa terjadi.

"Tetap waspada apabila melewati jalan lintas Medan-Karo. Jika tidak ada keperluan penting, sebaiknya jangan melintas," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update