Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Ketua DPD RI Tinjau Korban Banjir di Sergai

Jumat, 26 November 2021 | 06:44 WIB Last Updated 2021-11-26T04:48:59Z
DPD RI meninjau lokasi banjir di Kabupaten Sergai, Sumatera Utara.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti mengunjungi Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan La Nyalla ingin meninjau langsung kondisi korban banjir di Kecamatan Sei Rampah, Sergai, yang sudah sebulan tak kunjung surut. Para senator ini juga membawa bantuan untuk para korban.

Tampak hadir mendampingi La Nyalla, Anggota DPD RI Dapil Sumut diantaranya Dedi Iskandar Batubara, WTP Simarmata dan Muhammad Nuh.

Dalam kunjungannya, La Nyalla disambut oleh Bupati Sergai Darma Wijaya. Rombongan langsung mendatangi tenda pengungsian yang berada di bantaran Sungai Bedagai.

"Kedatangan kami di sini ingin melihat langsung para korban banjir di Serdangbedagai. Semoga musibah ini segera cepat selesai. Dan kami dari pusat terus memperhatikan," ujar La Nyalla dalam sambutannya.

La Nyalla meminta kepada para korban banjir untuk bersabar. Karena pihaknya melalui anggota DPD RI Dapil Sumut akan terus Bantu mencari solusi penanganan banjir.

"Kami harap semua tetap sabar," katanya.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya menjelaskan, saat ini korban terdampak banjir lebih kurang berjumlah 6.000 kartu keluarga (KK).

"Tidak semuanya tinggal di pengungsian, ada yang tinggal di tempat keluarga," ujar Darma.

Hingga saat ini, kata Darma, kondisi air mengalami penurunan. Namun tidak menutup kemungkinan air akan kembali naik karena curah hujan masih tinggi.

"Cuaca saat ini masih kurang bersahabat," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update