Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

JR Saragih dan Iman Irdian Saragih Ziarah ke Makam Raja Negeri Padang

Rabu, 17 November 2021 | 16:10 WIB Last Updated 2021-11-17T14:23:44Z
Tokoh Masyarakat JR Saragih bersama Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih berziarah ke makam Kerajaan Negeri Padang.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Peduli akan budaya leluhur, Tokoh Masyarakat JR Saragih dan Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih berziarah dan napak tilas di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Rabu (17/11/2021).

Tempat pertama yang disinggahi yakni bangunan Kerajaan Negeri Padang, yang berada di Jalan KF Tandean, Kecamatan Bajenis.

Disana, JR Saragih bersama Iman Irdian Saragih yang didampingi keturunan Raja Negeri Padang beserta tim yayasan melakukan ziarah ke makam raja dari Kerajaan Negeri Padang.

Selepas melakukan ziarah, rombongan juga meninjau bangunan rumah tinggi yang merupakan rumah sang Raja Padang kala itu. Didalam rumah tinggi tersebut masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan digali lagi potensi sejarah seperti susunan silsilah keturunan Raja Negeri Padang, agar peninggalan yang menjadi sejarah tidak sirna begitu saja ditelan waktu.

JR Saragih mengatakan, napak tilas di Kota Tebingtinggi dilakukan karena dirinya ingin tetap melestarikan dan mengingat bagian dari sejarah.

"Saya merasa terpanggil untuk bernapas tilas karena menjadi bagian dari Kerajaan Negeri Padang," ujarnya.

JR mengatakan orang yang menghargai sejarah adalah orang yang pasti akan diberkahi dalam setiap perjalanan hidupnya.

"Saya berharap kepada seluruh ahli waris serta keturunan dari Kerajaan Sri Padang dapat bersatu, sehingga menjadi baik kedepannya," katanya.

Sementara, para keturunan dari Kerajaan Negeri Padang mengapresiasi kepedulian JR Saragih dan Iman Irdian Saragih yang mau berkunjung dan berkontribusi terhadap nilai-nilai sejarah yang ada di Kota Tebingtinggi.

Mereka berharap kedepannya agar lebih banyak orang yang mau datang dan berkontribusi di Kerajaan Negeri Sri Padang Kota Tebingtinggi ini. (Rls)

×
Berita Terbaru Update