Notification

×

Iklan

Jokowi: Munculnya Varian Omicron Harus Tambah Kewaspadaan Kita

Senin, 29 November 2021 | 15:59 WIB Last Updated 2021-11-29T17:03:12Z
Presiden Joko Widodo. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Jokowi mengajak semua pihak meningkatkan kewaspadaan.

"Kita harus tetap waspada karena pandemi belum berakhir dan di tahun 2022, pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman dunia dan juga ancaman bagi negara kita Indonesia," kata Jokowi dalam kegiatan penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Desa Tahun 2022 seperti ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/11/2021).

Jokowi juga berbicara mengenai varian Omicron yang dideteksi di sejumlah negara. Mantan Gubernur DKI itu meminta penanganan dilakukan sedini mungkin.

"Selain varian lama, di beberapa negara telah muncul varian baru, varian Omicron yang harus menambah kewaspadaan kita. Antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin agar tidak mengganggu kesinambungan reformasi struktural yang sedang kita lakukan, serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang kita laksanakan," ujar Jokowi.

Jokowi berpesan agar seluruh elemen tetap bersiap diri menghadapi risiko pandemi COVID-19. Semua negara di seluruh dunia masih dibayangi pandemi.

"Ketidakpastian di bidang kesehatan dan perekonomian harus menjadi basis kita dalam membuat perencanaan dan melaksanakan program," ujar Jokowi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update