Notification

×

Iklan

Antisipasi Macet dan Laka, Sat Lantas Polres Tebingtinggi Gotong Royong Timbun Rel Kereta Api

Sabtu, 27 November 2021 | 16:38 WIB Last Updated 2021-11-27T15:11:12Z
Personel Satlantas Polres Tebingtinggi menggelar gotong royong menimbun sisi rel perlintasan kereta api yang berlubang dan tidak rata.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tebingtinggi menggelar gotong royong menimbun sisi rel perlintasan kereta api (KA) yang berada di Jalan HM Yamin, Simpang Beo, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Pantauan di lokasi, Sabtu (27/11/2021) sore, tampak Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Simanjuntak bersama personel Satlantas sibuk mengatur arus lalulintas sebelum gotong royong dimulai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan yang kerap terjadi di sepanjang rel kereta api ini, lantaran sisi kedua rel tidak rata dan terdapat lubang yang besar.

Para pengendara yang melewati lokasi rel harus berhati-hati akibat lubang yang dalam di sisi rel. Apabila hujan turun, rel akan licin dan sering terjadi kecelakaan lalulintas.
Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Simanjuntak
Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria Simanjuntak mengatakan, pihaknya berinisiatif melakukan gotong royong menimbun sisi rel karena lokasi tersebut sering terjadi kemacetan.

"Situasi daripada rel ini sudah banyak yang berlubang dan jalannya sudah banyak yang jauh dari aspal. Makanya hari ini kita bergotong royong," ujar Dhoraria kepada Kliik.id.

Selain kemacetan, kata Dhoraria, gotong royong ini juga bertujuan agar kecelakaan lalu lintas dapat dihindari di lokasi ini. 

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada pengendara agar tetap berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya dan tertib berlalulintas.

"Yang paling penting saat ini masih pandemi Covid-19, kami himbau tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update