Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Sejumlah SPBU di Sumut Langka BBM Pertalite, Ini Kata Pertamina

Senin, 04 Oktober 2021 | 15:48 WIB Last Updated 2021-10-04T13:51:59Z
Salah satu SPBU di Kota Tebingtinggi, Sumut
MEDAN (Kliik.id) - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sumatera Utara (Sumut), mengalami kehabisan stok BBM jenis Pertalite.

Informasi yang dihimpun dalam beberapa hari terakhir, sejumlah SPBU di Kota Medan, Kota Tebingtinggi, bahkan di Kabupaten Batubara, terjadi kekosongan Pertalite. Stok yang tersedia hanya sedikit. Saat memasuki SPBU, terpampang tulisan 'Maaf Pertalite Habis'.

Salah satu warga Tebingtinggi, Martono, menjelaskan, dirinya mengalami kehabisan BBM.

"Saya sudah cari sampai ke Kabupaten Batubara sana, beberapa SPBU juga kosong Pertalite," kata Martono kepada Kliik.id, Senin (4/10/2021).

Sementara, salah satu SPBU di Jalan Gagak Hitam, Kota Medan, terpantau juga kehabisan stok Pertalite.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, angkat bicara terkait kelangkaan BBM jenis Pertalite ini.

Menurutnya, stok Pertalite untuk wilayah penyaluran Sumut, dalam kondisi aman. Ia mengakui konsumsi Pertalite naik drastis sejak status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun dari level 3 ke level 4 di Sumut.

"Saya lagi mutar-mutar ini di Medan, masih aman kok. Tidak ada yang namanya kekosongan. Pokoknya kita layani semua. Intinya tidak ada masalah," ujarnya.

Taufikurachman menambahkan, sejak PPKM turun level di Sumut, mempengaruhi naiknya konsumsi BBM, termasuk pertalite.

"PPKM sekarang turun, jadi sudah ramai. Sehingga memang kita betul-betul harus menyiapkan segalanya agar tetap lancar. Kita tetap standby kok," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update