Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Pulang dari Warung Tuak, Pria di Samosir Bunuh dan Perkosa Nenek-nenek

Senin, 04 Oktober 2021 | 16:09 WIB Last Updated 2021-10-04T12:13:41Z
Pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap wanita tua di Samosir
SAMOSIR (Kliik.id) - Lamasi Sidabutar (74) ditemukan tewas di rumahnya di Desa Tomok Parsaoran, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (30/9/2021).

Dia tewas dibunuh dan diperkosa. Pelaku pemerkosa dan pembunuh wanita lansia itu bernama Rahmat Hutagalung (35). Kini, pelaku telah ditangkap saat hendak melarikan diri ke Tapanuli Tengah. Kedua kaki pelaku ditembak.

Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Suhartono, menjelaskan, pembunuhan yang disertai pemerkosaan itu berawal pada Rabu (29/9/2021) pukul 23.30 WIB.

"Saat itu pelaku baru pulang dari warung tuak dan langsung menuju rumah korban. Setibanya di rumah korban. Pelaku langsung masuk ke rumah korban," ujar Suhartono saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Selanjutnya, korban mengunci pintu kamarnya sedangkan pelaku tidur di rumah tamu. Kemudian, pada Kamis (30/9/2021) pukul 01.00 WIB, pelaku terbangun dan berniat memerkosa korban.

"Pelaku berusaha masuk ke kamar korban dengan cara menaiki tumpukan goni berisi padi. Setelahnya, korban pun memanjat dinding kamar korban yang terbuat dari tripleks," katanya.

Kemudian, lanjut Suhartono, pelaku berhasil masuk ke kamar korban. Saat itu korban terbangun. Namun, karena panik, pelaku membekap mulut korban.

"Pelaku mencekik leher korban hingga tewas dan memerkosa korban yang telah tak bernyawa," jelasnya.

Setelah memuaskan nafsu birahinya, pelaku kembali ke ruang tamu untuk tidur. Pada pukul 06.00 WIB, korban bangun dan langsung kabur.

"Korban ditemukan tak bernyawa oleh adiknya, Jabatan Sidabutar. Dia pun langsung melaporkan kejadian ini ke polisi," imbuhnya.

Suhartono menambahkan, antara korban dan pelaku telah saling kenal, karena pelaku juga beberapa kali diketahui menginap di rumah korban.

"Mereka saling kenal. Memang pernah tidur di rumah korban, karena keluarga korban ada teman tersangka," katanya.

Terkait motif pembunuhan, lanjut Suhartono, pelaku awalnya ingin memerkosa korban. Namun, karena ketahuan, pelaku mencekik korban hingga tewas.

"Saat ditangkap, kedua kaki pelaku ditembak karena mencoba kabur," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update