Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Pelaku Pembunuh Anak Bos Toko Besi di Siantar Ditangkap, Ini Tampangnya

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 20:33 WIB Last Updated 2021-10-03T15:37:22Z
Pelaku pembunuhan
PEMATANGSIANTAR (Kliik.id) - Petugas Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar akhirnya menangkap pelaku pembunuhan terhadap anak pemilik toko besi 'Sama Jaya', Steven Theodore (32), Sabtu (2/10/2021) siang.

Pelaku bernama Ali (57) yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ), kini terancam pidana 15 tahun penjara.

Pelaku yang berperawakan lusuh tersebut menghabisi korban di belakang rumah tokonya, Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kota Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (2/10/2021) pagi sekitar pukul 07.22 WIB.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, mengatakan, terkait kejiwaan pelaku masih perlu dilakukan pemeriksaan.

"Dia (Ali) diamankan di dekat Sopo Godang HKBP Nommensen Jalan Gereja, saat sedang duduk di sebelah tukang jualan minyak (BBM) eceran pada sekitar pukul 12.00 WIB," ujar Boy dalam konferensi pers.

Dari penangkapan ini, kata Boy, petugas turut mengamankan barang bukti berupa tongkat yang terbuat dari besi, sebilah pisau, satu buah gunting dan uang Rp 7.630.000.

Terkait motif sementara, Boy menjelaskan, pelaku tega menghabisi nyawa korban adalah sakit hati karena sempat ditendang korban.

"Pelaku kesal karena pernah ditendang oleh korban karena tinggal di lorong belakang rumah korban," katanya.

Kembali terkait kejiwaan pelaku, Boy mengaku, pihaknya masih akan mendali lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, warga Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kota Pematangsiantar, Sumut, digegerkan dengan peristiwa pembunuhan terhadap anak pemilik dari toko besi bernama Steven Theodore (32), Sabtu (2/10/2021) pagi.

Korban ditemukan tewas bersimbah darah dengan darah berlumuran dari sekujur tubuh. Peristiwa itu heboh setelah polisi melakukan penyelidikan dan melihat langsung jenazah korban serta rekaman CCTV pembunuhan.

Berdasarkan rekaman CCTV, tampak saat korban menuju toko mengendarai sepeda motor berpapasan dengan seorang pria yang mengenakan baju dan celana berwarna hitam.

Selanjutnya, saat korban berhenti di pintu masuk belakang gedung toko, pelaku datang menghampirinya dengan membawa balok panjang sekitar 1 meter. Hanya beberapa detik, pelaku langsung memukul korban berulang-ulang.

Korban pun berusaha mengelak dan masih sempat membuka helm dari kepalanya. Korban sempat melakukan perlawanan, hanya saja pelaku lebih unggul dengan sebilah tongkat diduga besi yang ada di tangan pelaku.

Setelah beberapa kali dihantam benda tersebut, korban terjatuh dan terlungkup. Pada saat itu, pelaku tak henti-hentinya memukul bagian kepala belakang korban. Lalu, meninggalkan lokasi dengan berlari. (Rls)
×
Berita Terbaru Update