Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Ketua DPRD Sumut Ingatkan Pemda Perhatikan Penyaluran Bansos Covid-19 ke Masyarakat

Senin, 04 Oktober 2021 | 19:34 WIB Last Updated 2021-10-04T15:40:25Z
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting
MEDAN (Kliik.id) - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting, mengingatkan Pemerintah Provinsi Sumut maupun kabupaten dan kota, agar memperhatikan penyaluran bantuan sosial Covid-19 di masyarakat.

Baskami menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar bantuan tersebut sampai kepada segmen masyarakat yang dituju.

"Perlu juga diberikan imbauan kepada masyarakat agar memanfaatkan bantuan itu sesuai prioritasnya, bukan untuk dibelikan hal-hal yang tidak penting," ujar Baskami dalam keterangan tertulis, Senin (4/10/2021).

Menurut Baskami, warga yang menjadi kriteria penerima bansos tersebut diantaranya pekerja harian yang bekerja di sektor informal, disabilitas, warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan warga yang mengalami kesulitan ekonomi.

Selain itu, pihaknya juga berharap proses penyaluran bantuan sosial tidak menimbulkan kerumunan. Berkaca pada kejadian-kejadian lalu, kata Baskami, proses penyaluran bansos kerap menyebabkan kerumunan.

"Penyalurnya harus profesional dan dalam prosesnya tidak menimbulkan kerumunan, seperti sebelum-sebelumnya," ujarnya.

Diketahui pada Oktober 2021, pemerintah pusat menyalurkan bantuan sosial di 34 provinsi secara bertahap. Diantaranya, bantuan sosial tunai, bantuan subsidi listrik PLN, kartu pra kerja, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Subsidi Upah, kuota internet dan UKT. (Rls)
×
Berita Terbaru Update