Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon dan Rumah BUMN Simalungun Gelar Seminar Wirausaha

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:11 WIB Last Updated 2021-10-13T15:21:14Z

 

Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon dan Rumah BUMN (PT. Telkom) saat menggelar Seminar Entrepreneur Mandiri, Keluarga Berdikari, Senin (11/10/2021).


Simalungun (Kliik.Id) - Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021, mengadakan Seminar UMKM dengan Thema "Entrepreneur Mandiri, Keluarga Berdikari" di Rumah BUMN (PT.Telkom) di Jalan Josep Sinaga Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (11/10/2021).


Pemateri yang dihadirkan pada acara seminar tersebut, antara lain Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun yang diwakili Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun Suyadi, Camat Girsang Sipangan Bolon, yang diwakilkan Lurah Tigaraja, Darma  Donni Silalahi, SH, Dedy Sitorus penanggung jawab UMKM dari Rumah BUMN Simalungun (PT.Telkom), Indah Hariani Sinaga dari Himpunan Masyarakat Kopi Arabica Sumatera Simalungun (HMKSS), Ludianto Manik Ketua Asosiasi Indikasi Geografis Indonesia (AIGI) Sumatera Utara.


Salah seorang peserta Seminar, Burju Sidabutar mengapresiasi kegiatan seminar kewirausahaan yang diadakan Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.


"Saya pribadi mengapresiasi seminar kewirausahaan yang menambah wawasan kita di mana kita mengetahui regulasi dari pemerintah, peran BUMN dalam hal ini PT.Telkom, penggiat UMKM yang sukses dan peran Karang Taruna sendiri di Usaha Ekonomi Produktif (UEP)," ujar Burju yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Parapat.


Camat Girsang Sipangan Bolon, M. Yosua Siamaibang melalui WhatsApp kepada Kliik.id mengapresiasi kegiatan  Seminar Kewirausahaan yang di prakarsai  Karang Taruna Kecamatan.


"Kecamatan mendukung kegiatan seminar kewirausahaan yang digagas Karang Taruna Kec. GSB dimana hal ini dimaksudkan untuk mengubah pola pikir masyarakat dan kaum muda untuk memulai kegiatan usaha mandiri yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan pekerjaan yang saat ini persentasenya semakin kecil apabila dibandingkan dengan populasi dan angkatan kerja" ujarnya.


"Semoga kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat entrepreneurship yang tinggi ditengah-tengah masyarakat dan melahirkan generasi kreator lapangan kerja guna memenuhi target nasional 5% wirausaha baru yang dapat mendukung harapan Bapak Bupati Simalungun untuk mewujudkan Simalungun yang sejahtera. Dan harapan dari kecamatan agar Karang Taruna selalu dapat memberikan sumbangsih ide dan kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang kuat, tangguh dan berdaya saing," tambahnya.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk juga menyampaikan melalui Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Suyadi mengapresiasi kegiatan seminar kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (AS)

×
Berita Terbaru Update