Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jalan Lintas Medan-Berastagi Longsor, Mobil Tertimbun Batu, Sejumlah Orang Dikabarkan Tewas

Minggu, 24 Oktober 2021 | 00:27 WIB Last Updated 2021-10-24T00:31:28Z
Lokasi longsor
DELISERDANG (Kliik.id) - Jalan lintas Medan-Berastagi KM 39, tepatnya di Desa Sembahe, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut, mengalami longsor, Sabtu (23/10/2021).

Titik longsor di jalan lintas tersebut yakni di tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit hingga rumah makan Cindelaras.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, Sabtu (23/10/2021) malam, longsor mengakibatkan 2 unit mobil tertimpah batu longsor, diantaranya mobil Toyota Fortuner warna putih dan Daihatsu Xenia warna hitam yang mau berangkat dari Medan ke Berastagi.

Dalam peristiwa tersebut, sejumlah orang yang menaiki Xenia, dipastikan tewas.

Kondisi mobil yang ringsek parah diisi 5 orang penumpang. 3 orang penumpang berhasil dievakuasi ke rumah sakit terdekat, namun 2 orang dikabarkan tewas di rumah sakit.

Sementara, 2 korban yang belum berhasil dievakuasi tewas di tempat. Keduanya masih terjepit didalam mobil.

Evakuasi dilakukan personel TNI/Polri dibantu masyarakat setempat. Longsor ini membuat arus lalu lintas baik dari Kota Medan menuju Kabupaten Tanah Karo maupun sebaliknya terputus.

Pasalnya, longsor ini membawa material berupa pohon dan bebatuan dengan ukuran yang cukup besar menutupi sebagian besar jalur lintas ini.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, menjelaskan, pihaknya masih mengevakuasi mobil yang tertimpa.

"Telah terjadi longsor di kawasan PDAM Tirtanadi atau tepatnya di belakang Rumah Makan Cindelaras. Hingga kini pihak kepolisian dibantu dengan masyarakat masih melakukan evakuasi terhadap mobil tersebut," ujarnya.

Sonny mengatakan, proses evakuasi dan pembersihan material sedang berlangsung dengan menggunakan excavator 1 unit dan alat berat lainnya.

"Saat ini kondisi di TKP sangat mengkhawatirkan karena tebing masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang," katanya.

Sonny mengimbau masyarakat yang hendak menggunakan jalur atau melintasi jalan Medan-Berastagi dan sebaliknya, agar menggunakan jalur alternatif. (Rls)
×
Berita Terbaru Update