Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

FAKTA BARU, Pengendara yang Dianiaya Polisi Satlantas Deliserdang Positif Narkoba, Tonton Video Ini!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:15 WIB Last Updated 2021-10-16T08:25:01Z
Screenshot video seorang pelanggar lalu lintas melawan polisi
DELISERDANG (Kliik.id) - Video oknum polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Deliserdang bernama Aipda Goncalves Lumbantoruan, melakukan penganiayaan terhadap pengendara sepeda motor viral di media sosial.

Pengendara sepeda motor tersebut sebelumnya diberhentikan petugas karena tidak memakai helm. Saat itu sempat terjadi perdebatan dan selanjutnya pemukulan terhadap korban.

Peristiwa tersebut terjadi di perempatan Simpang Cemara, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Rabu, (13/10/2021).

Atas viralnya video tersebut, Aipda Goncalves Lumbantoruan langsung dinonaktifkan dari personil Satlantas dan diperiksa Propam. Sementara, kondisi korbannya, Andi Gultom, warga Tanjung Morawa, mengalami luka memar di tubuh.

Kapolres Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi langsung meminta maaf kepada keluarga korban.

"Atas nama Pimpinan Polda Sumut, Bapak Kapolda, saya Kapolresta mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga korban," ujar Yemi.

Kini muncul fakta-fakta baru sebelum penganiayaan tersebut terjadi dan videonya kembali viral.

Sebuah video yang menunjukkan awalnya polisi menyetop korban Andi Gultom yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Lubuk Pakam, tanpa menggunakan helm.

Saat itu Andi memberontak dan menolak ketika hendak ditilang. Dengan wajah sangar, ia pun terus melawan polisi. Andi sempat memukul sepeda motornya sendiri dengan tangannya sambil marah-marah.

"Aku mau kerja jangan kalian cari gara-gara sama aku," kata Andi dalam video tersebut.

Tonton Video nya:

Jika sebelumnya banyak netizen yang mengecam tindakan oknum polisi itu, kini malah berbalik. Banyak netizen menyalahkan Andi meskipun tindakan kekerasan dianggap tidak layak juga dilakukan.

Informasi yang dihimpun, sebelum video penganiayaan viral, Andi Gultom sempat diamankan ke Polresta Deliserdang setelah kejadian, Rabu (13/10/2021).

Saat itu ia sempat menjalani pemeriksaan urine. Dari hasil pemeriksaan urine, Andi Gultom ternyata positif pengguna narkoba.

Andi Gultom juga sudah membuat pengakuan kalau dirinya bersalah dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Kembali ke pemeriksaan terhadap Aipda Goncalves, pihak Propam Polresta Deliserdang mengaku masih melakukan pemeriksaan.

Kasi Propam Polresta Deliserdang, Iptu Elkana Legiyanto membantah, oknum tersebut mereka tahan.

"Nggak kita tahan. Masih belum selesai pemeriksaannya," ujar Elkana saat dikonfirmasi, Jumat (15/10/2021) kemarin.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol SL Widodo, tidak mau mengomentari apa yang sebenarnya terjadi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update