Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

BNN Gerebek Kampus USU, Puluhan Orang Dikabarkan Diamankan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 22:38 WIB Last Updated 2021-10-11T06:43:41Z
Kampus USU
MEDAN (Kliik.id) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut dikabarkan menggerebek Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Dr Mansyur, Medan, Sabtu (9/10/2021) pukul 24.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, Minggu (10/10/2021), ada puluhan orang diamankan dalam penggerebekan tersebut. Namun, sejauh ini, pihak BNNP Sumut belum memberikan keterangan resmi.

Humas Protokoler dan Promosi USU, Meutia Amalia, membenarkan adanya kegiatan BNNP tersebut.

Disebutkan, ada sejumlah orang yang diamankan. Kemudian, ada informasi bahwa yang diamankan di FIB USU bukan cuma mahasiswa USU, tapi juga orang luar.

"Belum bisa saya pastikan (jumlah mahasiswa yang ditangkap), karena masih diidentifikasi oleh pihak BNN. Kami enggak tahu siapa saja mahasiswa kita, karena bukan mahasiswa kita saja yang ditangkap," ujar Meutia kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Ia mengaku masih menunggu keterangan dari pihak BNN. Menurutnya, pihak USU akan memberikan penjelasan terkait hal ini pada Senin (11/10/2021) besok.

"Saya belum bisa ngasih konfirmasi sekarang. Besok pihak USU akan memberikan penjelasan," katanya.

Menurut desas-desus yang beredar, mereka yang diamankan BNNP Sumut tengah mengonsumsi ganja saat ditangkap.

Redaksi mencoba mengkofirmasi perihal penggerebekan ini ke Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Toga Panjaitan, namun belum mendapat jawaban. (Rls)
×
Berita Terbaru Update