Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Vaksinasi Baru 7 Persen, Kapolda Sumut Gelontorkan 30 Ribu Vaksin di Nias Selatan

Minggu, 26 September 2021 | 10:11 WIB Last Updated 2021-09-26T15:55:31Z
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Nias Selatan
NIAS SELATAN (Kliik.id) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mendorong percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sabtu (25/9/2021).

Dalam kunjungan di Kabupaten Nias Selatan, Kapolda yang didampingi Waka Polda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi dan sejumlah pejabat utama, meninjau beberapa lokasi vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pelajar, masyarakat dan lansia.

"Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Nias Selatan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19," ujar Panca saat meninjau vaksinasi di Lapangan Ororusa Teluk Dalam.

Menurut Panca, Kabupaten Nias Selatan tercatat sebagai wilayah yang pling rendah dalam menjalankan program vaksinasi yakni sebesar 7 persen. Sehingga, perlu didorong agar seluruh stakeholder bekerjasama meningkatkan vaksinasi.

"Saya targetkan dua minggu ke depan vaksinasi di Kabupaten Nias Selatan harus mencapai 24 persen," kata Panca.

"Untuk hari ini Polda Sumut kembali mendorong 30 ribu dosis vaksin khusus yang diberikan kepada masyarakat Nias Selatan," sambungnya.

Panca berharap kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin agar kedepannya mau mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksin sangat baik bagi tubuh dalam menjaga imun tubuh tetap sehat.

"Kita akan kerahkan batalyon vaksin dari Polda Sumut untuk mendorng percepatan vaksinasi di Nias Selatan," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update