Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Target Hattrick 2024, PDIP Gelar Rakor Partai se-Sumut

Rabu, 01 September 2021 | 17:04 WIB Last Updated 2021-09-01T10:43:45Z
Rapat Koordinasi PDIP se-Sumut dipimpin Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon
MEDAN (Kliik.id) - Memenangkan Pemilu Legislatif dan Pilpres di tahun 2014 dan 2019 merupakan pencapaian luar biasa yang diperoleh PDI Perjuangan (PDIP). Belum ada Partai Politik manapun yang pernah mencapainya.

Hal ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan pada Pemilu 2024, sehingga PDIP bisa mencapai Hattrick (3 Kemenangan berturut).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbilon, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) DPD bersama DPC PDIP se-Sumut di Kantor DPD, Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (1/9/2021).

"Meraih kemenangan pada Pemilu 2024 merupakan amanat Kongres V PDI Perjuangan sebagai upaya pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia demi tercapainya masyarakat yang sejahtera," ujar Rapidin yang merupakan mantan Bupati Samosir periode 2015-2020.

Selain itu, Rapidin yang didampingi Sekretaris DPD Sutarto, Bendahara DPD Meriahta Sitepu dan beberapa Wakil Ketua DPD seperti Jumiran Abdi, Samulya Surya Indra, Alamsyah Hamdani, Mangapul Purba, Sarma Hutajulu, Aswan Jaya, Meinarty Bangun, Brilian Moktar, Syarifah Alatas dan Bima Nusa menyatakan bahwa untuk meraih kemenangan tersebut maka dibutuhkan soliditas tiga pilar partai yaitu eksekutif, legislatif dan struktur partai.

"Untuk struktur partai, ditargetkan selambatnya Oktober 2021 ini sudah selesai semuanya, baik itu mengisi kekosongan di DPC, PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting, Badan-Badan Partai dan Sayap Partai, sehingga 2022 partai sudah siap dalam menghadapi seluruh kemungkinan momentum politik yang akan dilaksanakan pada tahun-tahun kedepan," ucap Rapidin.

Rakor tersebut dilaksanakan empat gelombag oleh DPD secara offline. Gelombang pertama dilaksanakan tanggal 1 September 2021 ini dihadiri oleh 9 DPC yaitu Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Karo, Pakpak Bharat, Pematangsiantar, Simalungun dan Nias.

Sementara, untuk DPC lainnya pada gelombang berikutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 3, 8 dan 10 September 2021.

Pelaksanaan Rakor disambut sangat baik oleh seluruh pengurus DPC PDIP se-Sumut dan optimis pada Pemilu 2024 PDIP meraih kemenangan baik secara nasional maupun di Sumatera Utara.

"Kita sangat yakin meraih kemenangan pada Pemilu 2024, sebab semua konsolidasi internal maupun eksternal telah dilakukan sedemikian rupa secara simultan, kita optimis untuk memenuhi target Kongres dan menjalankan amanat Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Ketua DPC yang juga sebagai Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya.

Pada Rakor ini, seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPC juga menyampaikan target pemenangan untuk Pemilu Legislatif di kabupaten/kota masing-masing. (Rls)
×
Berita Terbaru Update