Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Anak 16 Tahun di Tebingtinggi Nekad Rampas Hp, Begini Modusnya

Sabtu, 04 September 2021 | 13:28 WIB Last Updated 2021-09-04T11:33:03Z
Foto hanya ilustrasi
TEBINGTINGGI (Kliik.id) -  JM (16), warga Jalan Sei Bah Bolon, Kota Tebingtinggi, Sumut, diserahkan ke polisi, karena ketahuan merampas 1 unit handphone milik korban Burhanuddin Harahap (66).

Peristiwa terjadi di kawasan rumah korban di Jalan Anturmangan, Kota Tebingtinggi, Jumat (3/9/2021) pukul 23.30 WIB.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto, menjelaskan, kejadian bermula saat korban sedang minum kopi di sebuah warung. Kemudian, pelaku JM dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario berhenti di warung tempat korban minum kopi.

"Pelaku tidak turun dari sepeda motornya dan bertanya kepada warga yang berada di warung tersebut alamat rumah seseorang yang korban tidak ketahui identitasnya," ujar Agus dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

Selanjutnya, kata Agus, pelaku pergi ke arah Jalan Anturmangan. Selang beberapa saat, pelaku datang kembali ke warung tempat korban minum dan berhenti di dekat korban duduk.

"Pelaku tetap tidak turun dari sepeda motornya dengan posisi sepeda motor mengarah ke Jalan Sudirman," katanya.

Kemudian, pelaku langsung merampas handphone korban yang saat itu sedang dipegang korban. Nahasnya, saat pelaku hendak kabur, korban berhasil menarik bagian belakang sepeda motor yang dikendarai pelaku, sehingga keduanya terjatuh.

Agus menambahkan, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan pelaku dan bersama korban menyerahkan pelaku ke Polres Tebingtinggi.

"Pelaku dikenakan Pasal 365 Subs 362 dari KUHPidana Jo UU No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, dengan ancaman 5 tahun penjara," tutup Agus. (Rls)
×
Berita Terbaru Update