Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Kini Sergai Miliki Lokasi Isoter untuk Warga Positif Covid-19

Sabtu, 04 September 2021 | 14:23 WIB Last Updated 2021-09-04T13:36:34Z
Lokasi isolasi terpusat Covid-19 di Kabupaten Sergai
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Guna mempercepat penanganan Covid-19, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, telah memiliki rumah isolasi terpusat (isoter).

Rumah isoter Covid-19 di Kabupaten Sergai telah bisa digunakan. Lokasinya berada di Komplek Replika, Kecamatan Perbaungan. Lokasi ini diresmikan langsung oleh Bupati Sergai Darma Wijaya, hari ini, Sabtu (4/9/2021).

Menurut Darma Wijaya, rumah-rumah isoter ini awalnya untuk kepala dinas Pemkab Sergai, agar seluruh ASN tinggal di Sergai demi menunjang kinerja lebih baik.

"Ternyata, Tuhan punya rencana lain. Sementara kita alihfungsikan sebagai rumah isolasi terpusat," ujar Darma Wijaya, dalam keterangan tertulisnya.

Darma Wijaya menjelaskan, ada 15 rumah masing-masing terdiri dari 2 kamar dengan total kapasitas tempat tidur berjumlah 60 buah. Fasilitasnya pun terbilang baik sesuai dengan ketentuan.

"Isoter ini diperuntukkan untuk isolasi warga berusia 45 tahun ke atas yang positif Covid-19 dan golongan OTG alias tanpa gejala," katanya.

"Jangan khawatir isolasi diri disini, karena petugas dan keamanan dijaga dengan baik," jelas Ketua DPC PDIP Sergai ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update