Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

VIRAL Ayah di Labura Paksa Anaknya yang Berumur 2 Tahun Hisap Rokok, Polisi Bergerak

Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:33 WIB Last Updated 2021-08-25T14:39:00Z
Foto: Facebook NH
LABURA (Kliik.id) - Seorang ayah di Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, tega memaksa anaknya berusia 2 tahun menghisap rokok. Unggahan kejadian tersebut viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Na IX-X, Labura.

Paksaan itu dilakukan sebagai upaya meminta ibu sang anak bersedia rujuk dengannya. Selain memaksa merokok, beredar juga video kekerasan lainnya yang diduga sengaja dilakukan sang ayah.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, mengaku telah mengetahui peristiwa ini.

"Saya sudah dapat informasinya. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan," ujar Deni Kurniawan ketika dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Deni sudah memerintahkan anggotanya untuk mencari kebenaran di lapangan. Jika peristiwa tersebut benar, maka pihaknya akan melakukan tindakan hukum terhadap ayah sang anak.

"Anggota sudah turun ke lapangan. Saat ini sedang mencari fakta terkait kejadian tersebut. Pasti akan kami tindak tegas jika itu benar apa yang disebutkan didalam unggahan tersebut. Bisa dikenakan Undang-undang Perlindungan Anak, walaupun dia orang tuanya," kata Deni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anak tersebut berinisial SNM, yang belum genap berusia 2 tahun (lahir 7 September 2019). SNM merupakan putra dari pasangan ayah SM (27) dan ibu NH (24).

SM telah bercerai dengan NH sejak 3 Agustus 2021 yang diputus oleh Pengadilan Agama Rantau Prapat. Setelah sebelumnya NH menggugat SM sejak Juni 2021.

SM yang tak terima digugat cerai, kemudian menggunakan anaknya SNM, sebagai alat untuk membujuk NH. Termasuk mengancam akan melakukan kekerasan, jika NH tidak bersedia rujuk dengannya.

Ancaman tersebut ternyata tidak menggoyahkan pendirian NH. Akibatnya SM pun membuktikan ancamannya. Mulai dari tidak memperkenankan NH menemui anaknya, sampai memaksa anaknya merokok dan mengusirnya dari rumah.

Semua tindakannya tersebut didokumentasikan oleh SM. Kemudian mengirimkannya ke NH. Kiriman ini yang kemudian diunggah NH di media sosial Facebook nya. Termasuk gambar anaknya merokok dan video pengusiran yang dilakukan SM.

Dalam akun Facebook nya, NH memposting beberapa foto kiriman SM yang memaksa anaknya merokok serta video SM mengusir dari rumah.

"Katanya dia sayang, kok tegalah dia ngusir kau nak. Sabar ya nak, sehat selalu mamak akan terus berjuang demi mu nak," tulis NH di keterangan unggahan tersebut. (Rls)
×
Berita Terbaru Update