Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jokowi: Hingga Akhir Tahun Pemerintah Mendatangkan 370 Juta Dosis Vaksin

Jumat, 20 Agustus 2021 | 13:22 WIB Last Updated 2021-08-20T06:22:49Z
Presiden Joko Widodo
JAKARTA (Kliik.id) - Indonesia kembali menerima pasokan vaksin. Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengungkap vaksin yang tiba di tanah air dalam dua hari ini , mulai dari AstraZeneca, Sinovac, dan untuk pertama kali vaksin Pfizer 1,5 juta dosis.

"Dua hari ini, vaksin-vaksin Covid-19 kembali tiba di tanah air. Ada vaksin AstraZeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan juga untuk pertama kalinya, kita menerima sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer," kata dia dalam Instagram resminya @jokowi, dikutip Jumat (20/8/2021).

Jokowi mengungkap akhir tahun ini Indonesia ditargetkan sudah bisa mendatangkan vaksin sebanyak 370 juta dosis. Selain itu, pemerintah juga berusaha menambah pasokan vaksin hingga mencapai total 430 juta dosis.

"Jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis. Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis," tambahnya.

Ratusan juta vaksin itu disebut untuk memvaksinasi lebih dari 200 juta warga negara Indonesia untuk dua dosis per orang hingga akhir tahun.

"Indonesia akan terus bekerja keras, melalui semua jalur, untuk memastikan keamanan pasokan vaksin bagi Indonesia," tutup Jokowi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update