Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

HMI Sumut Minta Vaksinasi Door to Door, Jangan Kerumunan dan Ajang Selfi Pejabat

Minggu, 15 Agustus 2021 | 09:07 WIB Last Updated 2021-08-15T04:15:38Z
Ketua Badko HMI Sumut Alwi Silalahi
MEDAN (Kliik.id) - Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut), M Alwi Hasbi Silalahi menilai vaksinasi lebih baik dilakukan secara door to door, agar tidak menimbulkan kerumunan serta lebih efektif dan efisen.

Alwi menilai, giat vaksinasi baik, namun cara yang dilakukan sekarang ini salah, sehingga berpotensi mengundang kerumunan, seperti yang terjadi di Gedung Serbaguna Pancing, beberapa hari lalu.

"Kemarin baru saja terjadi kerumunan yang tak terbendung di Gedung Serbaguna saat vaksinasi. Sekarang juga terjadi di Binjai, itu artinya cara yang terkesan seremonial ini tidak efektif," kata Hasbi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/8/2021).

Hasbi meminta pejabat pemerintah untuk tidak ikut serta melibatkan diri dalam program vaksinasi massal. Sebab, bukannya menjadi teratur, tetapi menjadi ajang pamer dan berselfi ria.

Oleh karenanya, Badko HMI Sumut menegaskan, vaksinasi massal ini harus dievaluasi. Sehingga pada bulan kemerdekaan ini Indonesia bebas dan merdeka dari Covid.

"HMI menegaskan vaksinasi itu harus dilakukan door to door dan per lingkungan guna menjadikan Indonesia lebih sehat," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update