Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Gubsu Edy Imbau Warga Tak Berkerumun Rayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:09 WIB Last Updated 2021-08-12T07:55:41Z
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
MEDAN (Kliik.id) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengatakan Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Repubik Indonesia, pada Selasa 17 Agustus 2021 mendatang, di tingkat Provinsi Sumatra Utara (Sumut), akan digelar secara virtual.

Meski begitu, masyarakat Sumut diharapkan tetap menggaungkan semangat HUT Kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19, paling tidak lewat kreasi dan antraksi lewat media sosial (dunia maya).

Namun soal perlombaan di ruang terbuka dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan itu, kata Edy, agar tidak dilakukan secara berkerumun.

"Saat ini karena Covid, kerumunan tidak boleh. Kalau ada perayaan-perayaan, persoalannya bukan karena pelaksanaannya, yang tidak boleh adalah kerumunannya," ujar Edy kepada wartawan, Kamis (12/08/2021). 

Disebutkan Edy, agar selamatan dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI itu, digelar di rumah masing-masing.

"Kita tetap memperingati hari kemerdekaan. Mau selamatan, selamatan di rumahnya masing-masing," katanya.

Tetapi yang lebih penting lagi, lanjut Edy, adalah agar masyarakat memasang bendara merah putih di depan rumah masing-masing.

"Itu sudah kita mulai sejak 1 Agustus kemarin," ucapnya.

Khusus di lingkungan Pemprov Sumut, kata Edy, upacara HUT Kemerdekaan akan digelar terbatas (tatap muka), yang hanya diikuti 30 orang yang dipimpin Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. (Rls)
×
Berita Terbaru Update