Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Dump Truck CSR PT TPL Tetap Eksis Atasi Sampah di Kota Wisata Parapat

Selasa, 10 Agustus 2021 | 07:38 WIB Last Updated 2021-08-10T02:50:41Z
Dump Truck CSR PT TPL membersihkan sampah di Kota Parapat, Kecamatan Sipangan Bolon, Simalungun
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Sampah-sampah diangkut dari rumah warga oleh petugas kebersihan agar kebersihan di Kota Wisata Parapat Simalungun tetap terjaga. Hal itu tidak terlepas dari angkutan truk bantuan CSR dari PT Toba Pulp Lestari (PT TPL) 3 tahun yang lalu.

Ditemui saat beraktivitas, Senin (9/8/2021) di Jalan SM Raja Parapat, supir angkutan kebersihan bermarga Hutahean menyebutkan, saat musim sepi wisatawan, truk yang dibawanya hanya 1 trip untuk 1 hari dengan tonase sampah 2-3 ton.

Salah seorang warga Parapat, T Sinaga (45) menyampaikan, sudah ada 2 dump truk (armada) untuk angkutan sampah di Kota Parapat.

"Menurut hemat saya itu bagus, karena truk ini sangat membantu angkutan sampah, terlepas dari sindirian-sindiran orang terkait keberadaan PT TPL, namun bantuan mereka di kota ini sangat banyak. Terlebih di saat bencana alam tiba, berupa banjir lumpur, pohon tumbang ke jalan dan kadang longsor yang menutupi bahu jalan lintas kita, mereka (PT TPL) melalui Sektor Aek Nauli sigap dengan situasi itu, tulus mengerjakan dengan kondisi malam sampai dini hari," ujar Sinaga.

Terkait kebersihan Kota Wisata Parapat dan sekitarnya, tim kebersihan ini layaknya diberi honor paling tidak setara UMR Kabupaten Simalungun.

"Selama ini kami hanya diberi honor Rp 1 juta aja bang, dan jika ada donasi yang mau bantu-bantu kita, tolong dikabari ya bang," kata salah seorang petugas kebersihan sambil mengangkat keranjang sampah warga, dengan tersenyum. (AS)
×
Berita Terbaru Update