Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Dukung PMS Kota Tebingtinggi Pimpinan Iman Irdian Saragih, Ini Kata Ratama Saragih

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 09:37 WIB Last Updated 2021-08-14T03:21:21Z
Ketua PMS Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih bersama Wali Kota LSM LIRA Kota Tebingtinggi Ratama Saragih
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Wali Kota DPD LSM LIRA Kota Tebingtinggi Ratama Saragih mendukung sepenuhnya Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kota Tebingtinggi dibawah komando Iman Irdian Saragih.

Putra Simalungun ini sangat setuju kehadiran PMS di kota bersejarah ini dengan tujuan agar menyatukan pandangan.

Persepsi akan pentingnya melestarikan salah satu budaya leluhur bangsa Indonoseia yakni Simalungun dengan falsafahnya 'HABONARON DO BONA' yang diartikan 'Kebenaran adalah awal dan akar dari segalanya'.

"Menjaga budaya Simalungun untuk terus tumbuh di tengah interaksi belantara budaya-budaya dunia ini sesungguhnya adalah tantangan yang senyatanya buat PMS Kota Tebingtinggi," ujar Ratama dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/8/2021).

Yang terpenting, kata Ratama, adalah Pancasila sebagai kunci untuk tetap bertahan di tengah persaingan megatren peradaban dunia.

"Hal ini harus didukung seluruh elemen anak bangsa termasuk didalamnya Partuha Maujana Simalungun (PMS)," kata pegiat pelayanan publik ini.

Pemerintah Kota Tebingtinggi sebagai representasi pemerintah pusat, lanjut Ratama, bertanggungjawab untuk mengorkrestasi sebagai upaya membangkitkan optimisme yang mampu menggugah rasa nasionalisme dan kebanggaan menjadi Indonesia.

"Partuha Maujana Simalungun Kota Tebingtinggi patut bersyukur karena Indonesia sudah memiliki Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan yang menjadi arah pemajuan kebudayaan nasional dan bertujuan untuk memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa. Berkarya untuk tumbuhnya Indonesia dengan Habonaron Do Bona adalah prioritas," tutup Cucu Guru Raya ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update