Notification

×

Iklan

Warga Kecewa Sulitnya dapat Vaksin Dosis II di Tebingtinggi

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:44 WIB Last Updated 2021-07-28T07:21:20Z
Seorang petugas kepolisian tengah menenangkan warga yang kecewa akibat tidak mendapat vaksin dosis II
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Warga Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, yang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis II akhirnya harus menelan rasa kecewa. Pasalnya, banyak warga tidak mendapat suntikan vaksin dosis II, dengan alasan stok vaksin habis.

Seperti pantauan di Puskesmas Rambung, Jalan Abdul Hamid, Kota Tebingtinggi, Rabu (28/7/2021), sejumlah warga yang sebelumnya telah disuntik pertama merasa heran dosis suntik hari ini habis.

Padahal mereka telah membawa surat keterangan vaksin dosis I dan diminta untuk hadir kembali pada vaksin dosis II hari ini. Faktanya, dosis malah dinyatakan habis.

"Kemarin kami disuruh tanggal 28 hari ini untuk suntik kedua, tapi kenapa bisa habis?," ujar salah satu warga yang mengenakan jilbab.

Warga tersebut menyatakan, dirinya kecewa karena telah menghabiskan ongkos hanya untuk datang menyuntik. Tapi nyatanya, vaksin kosong.

"Sia-sia kami datang kemari, enggak bisa vaksin," ujar warga lainnya menimpali.

Salah seorang petugas vaksinasi mengatakan, pihaknya hanya menerima dosis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebingtinggi. Ia mengaku tidak mengetahui teknis pembagian dosis vaksin ke puskesmas.

"Kami ini hanya anggota dan pelaksana. Mengenai jumlah yang dikirim, coba tanya ke Dinas Kesehatan," kata petugas bermasker tersebut.

Saat ditanyai warga kapan jadwal mereka dapat menerima vaksin lagi, petugas tersebut belum dapat memastikannya. Ia hanya menyarankan agar besok warga dapat mencoba hadir kembali.

Informasi yang dihimpun, Puskesmas Rambung pada vaksinasi tahap I menyuntikkan vaksin terhadap 300 orang warga. Namun, pada tahap II hari ini, mereka hanya menyuntik 170 warga. Artinya, khusus hari ini, masih ada selisih 130 warga yang belum disuntik di Puskesmas Rambung. (Redaksi)
×
Berita Terbaru Update