Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Wali Kota Medan Apresiasi Komunitas Tionghoa Lakukan Vaksin Massal

Senin, 05 Juli 2021 | 16:49 WIB Last Updated 2021-07-05T14:54:15Z
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat meninjau warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memberikan apresiasi kepada Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di, yang melakukan vaksinasi COVID-19 secara massal pada Senin (5/7/2021) di Padepokan YKWI, Jalan Wushu, Kota Medan.

Meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19, Bobby meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi kegiatan vaksinasi untuk 300 warga Medan yang dilaksanakan Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di ini," ujar Bobby Nasution didampingi Plt Kadis Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution dan Kadis Kebudayaan, OK Zulfi.

Bobby juga mengingatkan panitia penyelenggara agar tetap melaksanakan vaksinasi tahap kedua di tempat yang sama. Hal ini bertujuan agar mereka yang telah mendapatkan dosis pertama tidak bingung dan mencari-cari lokasi penyelenggaraan vaksinasi tahap kedua.

Di samping itu, Bobby juga memastikan bahwa kegiatan vaksinasi ini terdaftar. Dengan demikian, setiap peserta mendapat sertifikat dan pemberitahuan untuk mengikuti vaksin dosis kedua.

"Karena ada beberapa kasus kegiatan vaksinasi, pesertanya tidak mendapat sertifikat dan pemberitahuan vaksin dosis kedua," ungkapnya.

Bobby berharap semakin banyak kelompok masyarakat, organisasi, dan komunitas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

"Kegiatan seperti ini sangat membantu progres Pemko Medan dalam melaksanakan program vaksinasi," tuturnya.

Dalam peninjauan itu, Bobby mendatangi dan berbicara dengan tim vaksinator dan warga yang divaksin. Dia berpesan kepada warga agar tidak lupa mengikuti vaksin dosis kedua dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sementara, Ketua Komunitas Tionghoa Hao Xiong Di, Harianto Tan, mengatakan, selain wujud kepedulian sosial, kegiatan vaksinasi ini digelar untuk memperingati HUT ke-431 Kota Medan.

Dia mengatakan dalam menghelat kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan. Disebutkan Harianto, 300 warga yang mengikuti vaksinasi ini sudah terdata sebelumnya.

"Para warga ini sebagian besar berasal dari Jalan Metal dan Sukaramai," ucapnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update