Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

VIRAL, 2 Legislator Labusel Nyaris Baku Hantam saat RDP

Jumat, 09 Juli 2021 | 14:49 WIB Last Updated 2021-07-09T09:37:03Z
Perkelahian dua anggota DPRD Labusel saat RDP terkait dana CSR perusahaan perkebunan, Kamis (8/7/2021).
LABUSEL (Kliik.id) - Sebuah video perkelahian antara dua anggota DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, viral, di kalangan masyarakat.

Perkelahian ini dikabarkan terjadi dalam sebuah rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Labusel, Kamis (8/7/2021).

Kedua anggota dewan tersebut yakni Wakil Ketua DPRD, Zainal Harahap dari Fraksi PDIP dan Arwi Winata dari Fraksi PKPI.

Perkelahian ini dipicu karena perbedaan pendapat terkait dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan perkebunan.

Informasi yang dihimpun, keributan ini berawal saat Arwi meminta keterangan terperinci dari pihak perusahaan terkait dana CSR yang telah disalurkan.

Namun permintaan ini dianggap berlebihan oleh Zainal Harahap yang saat itu bertidak sebagai pemimpin sidang. Zainal menganggap penjelasan perusahaan yang sebelumnya telah disampaikan, sudah cukup jelas sehingga tidak perlu dijelaskan secara rinci.

Perbedaan ini yang memicu perdebatan sengit antar keduanya yang berujung aksi saling dorong dan menjurus ke arah baku hantam. Aksi keduanya ini pun kemudian dilerai oleh anggota dewan lainnya.

Saat dikonfirmasi, Arwi Winata membenarkan kejadian ini.

"Biasalah dinamika di lembaga politik. Masing-masing cara berpikir kan berbeda. Intinya tidak ada permasalahan (pribadi), semua baik-baik saja," ujar Arwi, Jumat (9/7/2021).

Menurut Arwi, peristiwa ini bukan merupakan masalah besar. Karena itu dia menganggap masalah ini tidak perlu diperpanjang.

"Tidak ada masalah," jawabnya singkat.

Sementara, Zainal Harahap belum menjawab konfirmasi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update