Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Sedih, Corona Menggila Bikin Olimpiade Tokyo Bakal Tanpa Penonton

Jumat, 09 Juli 2021 | 08:24 WIB Last Updated 2021-07-09T02:17:44Z
Olimpiade Tokyo akan berlangsung tanpa penonton
JAKARTA (Kliik.id) - Olimpiade Tokyo akan berlangsung tanpa penonton. Itu diakibatkan pandemi COVID-19 di Jepang melonjak, sehingga memaksa negara tersebut untuk menyatakan keadaan darurat virus Corona untuk ibu kota yang akan berlangsung selama acara tersebut.

Sebelumnya penyelenggara mengatakan mereka berencana untuk mengadakan pameran olahraga global itu dengan penonton terbatas.

"Sangat disesalkan bahwa kami menyelenggarakan Olimpiade dalam format yang sangat terbatas, menghadapi penyebaran infeksi virus corona," kata Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto setelah pembicaraan antara pejabat pemerintah, penyelenggara Tokyo, dan perwakilan Olimpiade dan paralimpiade, dilansir Reuters, Kamis (8/7/2021).

"Saya minta maaf kepada mereka yang membeli tiket dan semua orang di area lokal," sebutnya.

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan penting bagi Tokyo melakukan pencegahan, di mana varian Delta COVID-19 sangat cepat menular.

Larangan itu tentu menjadi kabar buruk bagi Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus.

Pernah dilihat sebagai kesempatan bagi Jepang untuk berdiri besar di panggung global setelah gempa bumi dahsyat satu dekade lalu, acara pameran ditunda oleh pandemi tahun lalu dan telah dilanda pembengkakan anggaran besar-besaran.

Menteri Olimpiade Tamayo Marukawa mengatakan penyelenggara telah setuju untuk mengadakan Olimpiade tanpa penonton di Tokyo.

Para ahli medis telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa tidak memiliki penonton akan menjadi pilihan yang paling tidak berisiko, di tengah kekhawatiran publik yang meluas bahwa masuknya ribuan atlet dan ofisial akan memicu gelombang infeksi baru. (Detik)
×
Berita Terbaru Update