Notification

×

Iklan

Iklan

Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Mashun Medan Patuhi Prokes

Selasa, 20 Juli 2021 | 10:16 WIB Last Updated 2021-07-20T04:40:19Z
Suasana Salat Idul Adha di Masjid Raya Medan
MEDAN (Kliik.id) - Masjid Raya Al Mashun Medan menggelar salat Idul Adha di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Selasa (20/7/2021).

Warga yang datang ke lokasi masjid terlihat menurun jumlahnya dibanding tahun-tahun sebelumnya. Warga yang datang diwajibkan mencuci tangan, suhu tubuh dicek dan wajib melalui bilik disinfektan yang disiapkan.

Warga yang mau masuk ke area masjid juga wajib menggunakan masker. Panitia di pintu masuk masjid terlihat membagikan masker.

Perwakilan dari Kesultanan Deli, Datuk Adil Fredi Abraham mengatakan, pihaknya mengadakan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Prokes tetap kita terapkan. Biasanya jamaah ramai sampai ke jalan, tapi kali ini kita batasi, karena kami sesuaikan dengan batasan yang diberikan oleh pemerintah," kata Datuk Adil.

Selain itu, Datuk Adil mengatakan para jamaah diwajibkan untuk membawa sajadah masing-masing demi menerapkan protokol kesehatan.

Seorang jamaah, Choiruddin, mengatakan, dirinya tetap datang ke lokasi karena menilai kegiatan salat Idul Adha hanya berlangsung satu kali dalam setahun.

"Ini kan satu kali setahun, jadi sayang kalau nggak ikut berjamaah. Yang penting aku tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Pantauan di lokasi, tampak personel TNI dan Polri berjaga-jaga dan mengingatkan protokol kesehatan.

Imam salat Idul Adha di Masjid Raya Medan tahun ini yaitu Zaini Hafiz. Sementara itu yang menjadi hhatib yaitu Syafrizal. (Rls)
×
Berita Terbaru Update