Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jokowi ke Perwira Remaja TNI-Polri: Hadapi Gempuran Ideologi Luar!

Selasa, 13 Juli 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-07-13T04:37:53Z
Presiden Joko Widodo
JAKARTA (Kliik.id) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan para perwira remaja TNI-Polri mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Jokowi meminta mereka untuk terus menjaga Pancasila dari gempuran ideologi dari luar.

"Sekali lagi ada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, ada mental dan karakter yang tangguh, yang tanggap, cepat dan cerdas, ada karakter kebangsaan yang kokoh, menjaga NKRI dan menjaga Pancasila sejati. Tanggung jawab saudara-saudara sangat besar, saudara-saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi dari luar. Saudara-saudara harus menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antar anak bangsa," kata Jokowi dalam upacara Prasetya Perwira TNI-Polri yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/7/2021).

Jokowi mengingatkan para perwira yang baru dilantik itu untuk terus memegang kode etik. Kekompakan TNI dan Polri juga menjadi hal yang utama.

"Saudara harus memegang kode etik perwira dan jati diri sebagai perwira TNI dan Polri. Junjung tinggi kehormatan dan kecintaan sebagai perwira TNI dan Polri, pelihara kekompakan sesama perwira TNI dan Polri dengan tetap menghormati tugas dan fungsi masing-masing dan melangkahlah ke gelenggang pengabdian dengan tegar, dengan optimisme dengan penuh rasa percaya diri," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta para perwira TNI-Polri untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Jokowi ingin para perwira TNI-Polri profesional dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi.

"Para perwira remaja, saudara-saudara juga harus mengikuti dan mengejar perkembangan zaman, di dunia kemiliteran pasti terjadi perkembangan yang luar biasa, dalam strategi dalam taktik, dalam doktrin dan sistem persenjataan. Juga di dunia kepolisian kita harus semakin canggih dalam memberantas kejahatan digital dalam penegakan hukum, dalam pemeliharaan keamanan, dan ketertiban serta perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Jokowi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update