Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Hari Raya Idul Adha, PDIP Sumut Sumbang Lembu Kurban Untuk Ormas Islam

Senin, 19 Juli 2021 | 10:16 WIB Last Updated 2021-07-19T04:27:05Z
Peringati Hari Raya Idul Adha, DPD PDIP Sumut menyumbang lembu untuk ormas islam
MEDAN (Kliik.id) - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, DPD PDI perjuangan (PDIP) Sumut menyumbangkan 3 ekor lembu kurban kepada Ormas Islam yaitu Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Al-Washliyah dengan masing-masing 1 ekor lembu.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat dalam keterangan tertulis, Senin (19/7/2021).

"DPD juga akan menyalurkan lembu kurban untuk DPC-DPC se-Tabagsel sebanyak 6 ekor lembu, sedangkan untuk di kantor DPD akan dipotong 2 ekor lembu dan 1 ekor lembu untuk Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut," kata Djarot.

Djarot menjelaskan bahwa kegiatan ini selain untuk merayakan Hari Raya Qurban juga dilaksanakan dalam rangka Milad Mushala At Taufiq Kantor DPD PDIP Sumut.

"Sebagai bentuk rasa syukur kita atas capaian yang diperoleh DPD PDI Perjuangan Sumut, maka kita laksanakan kegiatan ini, juga sebagai bentuk kepedulian sosial kita," imbuh Djarot.

Djarot berpesan bahwa semua aktivitas politik PDIP disadari dan didasari untuk kepentingan rakyat termasuk dalam melakukan Ibadah Idul Adha.

"Oleh karena itu wajib bagi kader PDI Perjuangan untuk berpolitik dengan hati yang tulus dan hanya untuk rakyat," ucapnya.

Terakhir, Djarot mengintruksikan agar seluruh proses pemotongan hewan kurban baik yang dilaksanakan di DPD, DPC dan tempat lainnya tetap menerapkan prokes yang ketat, guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Jangan sampai kita lalai dalam menerapkan prokes agar ibadah Idul Adha bisa berjalan dengan khidmad dan masyarakat selamat dari virus yang mematikan ini," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update