Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

FOTO Penampakan Gedung Bekas Hotel Mewah di Medan Jadi lokasi Isoman Covid-19

Sabtu, 31 Juli 2021 | 09:42 WIB Last Updated 2021-07-31T03:49:38Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi gedung bekas Hotel Soechi, Jalan Cirebon, Medan
MEDAN (Kliik.id) - Gedung bekas Hotel Soechi (Novotel) yang berlokasi di Jalan Cirebon, Kota Medan, Sumut, akan resmi dibuka untuk lokasi isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19 pada Minggu (1/8/2021) mendatang.



"Disiapkannya lokasi isoman ini sebagai bentuk antisipasi Pemko Medan ketika membludaknya angka yang terpapar Covid-19," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

Bobby mengatakan, pasien yang nantinya akan diisolasi di gedung bekas hotel berbintang ini adalah pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala (OTG).



Sementara untuk pasien yang bergejala berat, kata Bobby, Pemko Medan menyiapkan penambahan kamar di RS Pirngadi sebanyak 200 bed, dan ruang ICU ditambah 22 bed.

"Mulai besok para nakes dan pekerja lokasi isoman terpadu di Hotel Soechi sudah mulai menginap serta beradaptasi," ucapnya.



Bobby menjelaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya akan melayani di Hotel Soechi adalah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Royal Prima.

Selain itu, pihaknya menyiapkan satu lantai dahulu dan melihat perkembangan, jika dibutuhkan sudah disiapkan 2 lantai lagi. Ukuran kamar juga bervariasi sehingga memungkinkan untuk satu keluarga isoman bersama.



"Kita turut menyediakan lapangan basket untuk berolahraga dan berjemur, kolam renang yang hanya boleh dipakai untuk berjemur, serta alat-alat olahraga di ruang olahraga," ujar menantu Presiden Jokowi ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update