Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Bos Samator Meninggal, Ini Perjuangannya Penuhi Oksigen di RS

Sabtu, 03 Juli 2021 | 14:25 WIB Last Updated 2021-07-03T09:18:47Z
Arief Harsono
JAKARTA (Kliik.id) - Bos Samator Arief Harsono meninggal dunia pada 2 Juli 2021 akibat terpapar COVID-19. Arief merupakan pimpinan di perusahaan penyedia oksigen.

Salah satu koleganya yang juga pengusaha asal Surabaya, Hermanto Tanoko mengungkapkan jika Arief adalah salah satu orang yang berupaya untuk memenuhi keperluan oksigen di Indonesia.

Bahkan beberapa bulan lalu dengan sejumlah pengusaha Arief menyumbang tabung gas oksigen ke India. Berkat kegigihannya, Indonesia mandiri di bidang oksigen.

Dia menceritakan pada 25 Juni lalu dirinya bertanya terkait kondisi COVID-19 dan kecukupan Oksigen di Indonesia.

"Beliau menjawab kelihatan akan naik terus sampai pertengahan Juli memang seluruh produsen oksigen kewalahan terbentur akan tabung gas dan transport. 'Jadi beberapa minggu ini saya banyak sibuk koordinasi kekurangan oksigen di RS Jabar, Jateng dan Jatim sehingga agak kelupaan waktu istirahat', Pak Arief jawab seperti itu," ujar dia dalam akun Instagramnya, dikutip Sabtu, (3/7/2021).

Sebelumnya Manager Legal Samator Group Kantor Pusat Surabaya Valentino Januar Krismanto mengungkapkan jika Arief Harsono meninggal pada Jumat 2 Juli 2021 sekitar jam 21.30 WIB di RS Adi Husada - Undaan Surabaya.

"Info dari Ibu Imelda Mulyani Harsono putri beliau atasan kami langsung, bapak terpapar COVID-19," kata dia saat dihubungi detikcom, Sabtu (3/7/2021).

Pengusaha asal Surabaya Hermanto Tanoko juga mengabarkan berita duka tersebut melalui akun Instagramnya dia menceritakan perjalanan Arief dalam mendirikan Samator dengan fasilitas lebih dari 50 pabrik oksigen dan 100 pos pengisian. (Detik)
×
Berita Terbaru Update