Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Bobby Nasution Targetkan Perhari 10 Ribu Orang Disuntik Vaksin di Medan

Jumat, 02 Juli 2021 | 13:20 WIB Last Updated 2021-07-02T08:23:52Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan dalam satu hari, sebanyak 10 ribu masyarakat Kota Medan disuntik vaksin Covid-19.

"Target kita 10 ribu masyarakat Kota Medan bisa divaksin dalam satu hari. Karena kita lihat per hari di sentra sentra vaksin Kementerian BUMN di eks Bandara Polonia bisa menyumbang 5000, terus juga digabung dengan vaksin yang diadakan TNI/Polri, TNI Lantamal, Puskesmas, dan beberapa RS. Jadi target 10.000 untuk vaksin per hari," ujar Bobby saat meninjau sentra vaksinasi Kementerian BUMN di eks Bandara Polonia, Jumat (2/7/2021).

Bobby menjelaskan, sejauh ini sudah 48,53 persen masyarakat Kota Medan yang sudah menerima vaksin. Jumlah ini diharapkan terus bertambah.

"Kalau yang divaksinasi dari awal saya menjabat itu baru 7,5 persen, itu Februari. Hari ini memasuki Juli capaian kita sudah 48,53 persen. Target ini memang harus kita tingkatkan karena beriringan juga dengan kategori jumlah yang bisa mendapatkan vaksin itu semakin banyak," kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan semakin hari kategori masyarakat yang layak menerima vaksinasi semakin bertambah. Hal ini, kata Bobby, berpengaruh terhadap jumlah masyarakat yang bersedia divaksin.

"Tahap pertama itu nakes, nakes itu sudah 98 persen. Kemudian masuk ke tahap kedua pelayanan publik, lansia, pra lansia, nah tentunya jumlah yang bisa divaksin semakin bertambah. Dari awalnya ini pasti akan bertambah lagi, rentang umurnya juga bertambah. Dan hari ini diinformasikan anak 12-18 tahun sudah bisa menerima vaksin. Kuota yang bisa divaksin semakin bertambah lagi," katanya.

Berdasarkan target yang diinstruksikan Presiden RI minimal pada Agustus 2021 mendatang sebanyak 2 juta orang divaksin dalam sehari.

"Dari target 75 persen, target kita tentu sesuai arahan Presiden harus bisa mencapai minimal 70 persen saat Bulan Agustus. Atau bisa divaksin per hari target nasional 2 juta orang," ucapnya.

Bobby mengatakan, dengan dibukanya sentra vaksinasi di Kota Medan antusiasme masyarakat Kota Medan untuk menerima vaksin semakin besar.

"Sentra vaksinasi di eks Bandara Polonia fasilitasnya sangat nyaman. Bagaimana untuk registrasi, ruang tunggu, sampai divaksin semuanya teratur. Ini yang membuat masyarakat Kota Medan lebih banyak datang karena fasilitas yang diberikan jauh lebih baik," katanya.

Bobby mengimbau masyarakat Kota Medan agar dapat meningkatkan kesadaran untuk melakukan vaksinasi.

"Ayo kita sehatkan tubuh kita, kita sehatkan kota kita. Tidak hanya dari kesehatan tubuh tapi juga dari kesehatan ekonomi. Kita mulai dari vaksinasi yang kita terima," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update