Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Antisipasi Kecelakaan, Satgas Kodim 0204/DS Pasang Patok Pembatas Jalan TMMD

Kamis, 08 Juli 2021 | 14:42 WIB Last Updated 2021-07-08T08:47:28Z
Antisipasi kecelakaan, Satgas Kodim 0204/DS pasang patok pembatas kiri-kanan jalan TMMD
DELISERDANG (Kliik.id) - Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Satgas Kodim 0204/DS memasang patok pembatas kiri-kanan jalan TMMD yang telah selesai dicor rigid beton.

Pekerjaan memasang patok batas kiri-kanan jalan itu dilakukan secara manual oleh personel Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Serma Aron, Kamis (8/7/2021).

"Sambil menguji keamanan dan kenyamanan badan jalan yang selesai dicor ini, saya juga memasang patok tanda tepi jalan, sehingga warga yang melintasinya akan memiliki kehati-hatian untuk menghindari kecelakaan saat berkendara," ucap Serma Aron.

Dijelaskan Serma Aron lagi, sebelum jalan cor rigid beton ini diresmikan pemakaiannya, maka perlu disiapkan marka badan jalan dan pengujian kenyamanan dan keamanannya untuk dilalui.

Untuk itulah, dilakukan tes melintasi badan jalan sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter itu menggunakan sepeda motor.

"Permukaan badan jalannya rata dan tidak bergelombang. Sudah begitu tidak licin, sehingga aman dan nyaman untuk dilalui oleh warga nantinya," ucap Serma Aron.

Dalam pengujian ini, Serma Aron membawa serta patok pembatas jalan yang akan dipasang di kiri-kanan badan jalan. Patok ini berfungsi sebagai tanda yang manfaatnya untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat warga melintas.

Sementara, Pawas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar menjelaskan, sampai Rabu 7 Juli 2021 kemarin, panjang jalan yang telah selesai dicor sudah mencapai 2.268 meter atau 89,11% dari rencana 2.545 meter.

"Ini kabar baik, karena sisa jalan yang belum dicor hanya tinggal 277 meter lagi," ucap Kapten Ishak.

Ia mengaku lega. Karena target perampungan jalan cor rigid beton selebar 4 meter di Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang ini bisa dipenuhi tepat waktu.

"Selama beberapa pekan ini, kita selalu direpotkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dalam membangun jalan cor rigid beton ini. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personel bersama warga dan operator alat berat, serta ridho Allah SWT, pembangunan jalan ini bisa kita penuhi tepat waktu," ujar Kapten Ishak.

Dengan sisa pengecoran jalan sepanjang 277 meter lagi, kiranya paling lambat dua sampai tiga hari ke depan, progres pekerjaannya akan rampung 100 persen.

Dengan begitu, saat penutupan TMMD 111 Kodim 0204/DS yang direncanakan pada Rabu 14 Juli 2021 nanti, maka seluruh pelaksanaan kegiatan, baik sasaran fisik maupun non fisik sudah terselesaikan secara paripurna. (Sumber: Kodim 0204/DS)
×
Berita Terbaru Update