Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Sergai dan Tebingtinggi

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:06 WIB Last Updated 2021-07-22T17:01:51Z
Salah satu rumah rusak diterjang angin puting beliung
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Sejumlah daerah di wilayah hukum (wilkum) Polres Tebingtinggi, Sumut, dilanda hujan deras disertai angin puting beliung, Kamis (22/7/2021).

Angin puting beliung ini merusak sejumlah rumah warga di Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Seperti di Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai, yang merupakan daerah terparah dilanda angin puting beliung. Sedikitnya ada 22 unit rumah warga, 1 unit Poskesdes dan 1 unit Gardu Wakaf TPU yang berada di Desa Bartong, Desa Serbananti, dan Desa Sipispis, mengalami kerusakan.

Kemudian, Dusun VII Desa Kuta Baru Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai. Disini ada 4 rumah warga rusak dihantam angin puting beliung dengan waktu yang sangat singkat.

Tak hanya itu, salah satu rumah warga yang berada di Jalan Tengku Hasyim Kota Tebingtinggi, juga menjadi korban. Beberapa seng rumah beterbangan pada saat terjadi hujan deras dan angin puting beliung sore tadi.

Menanggapi hal tersebut, Polres Tebingtinggi telah berkoordinasi dengan BPBD Sergai, BPBD Kota Tebingtinggi dan unsur Muspika.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto menjelaskan, pihaknya telah mendata para korban angin puting beliung.

"Kita juga telah memberikan bantuan sembako kepada korban," ujar Agus kepada Kliik.id, Kamis (22/7/2021) malam. (Redaksi)
×
Berita Terbaru Update