Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bobby Resmikan Faskes Covid-19 di RS Royal Prima

Kamis, 03 Juni 2021 | 13:30 WIB Last Updated 2021-06-03T12:34:08Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution 
MEDAN (Kliik.id) - Rumah Sakit (RS) Royal Prima yang berlokasi di Jalan Ayahanda Kota Medan meresmikan fasilitas kesehatan baru untuk pasien Covid-19, Kamis (3/6/2021).

Fasilitas kesehatan ini untuk mengantisipasi lonjakan penderita virus Covid-19 dan membantu percepatan penanganan dengan menyediakan 290 bed isolasi dan 20 bed ICU isolasi. Fasilitas ini langsung diresmikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Bobby yang hadir mengenakan baju batik tampak memotong pita merah yang berada di ruang isolasi lantai 10 RS Royal Prima.

"Kita prediksi lonjakan Covid-19 akan terjadi di bulan Juni ini. Namun, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan yang besar. Kalau pun terjadi, saya harap RS Royal Prima sudah menyiapkan bednya dan bersama Pemko Medan menyelesaikan persoalan ini," ujar Bobby saat diwawancarai.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan penambahan ruangan ini untuk menurunkan tingkat Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Medan yang cukup tinggi.

"Royal Prima melaporkan per hari ini sudah ready 86 bed. Terdiri dari di dalam itu ada 20 ICU dengan fasilitas yang baik, ada ventilator dan segala macamnya," ujar Bobby, Senin (31/5/2021) kemarin.

Selain penambahan ruangan isolasi, kata Bobby, RS Royal Prima juga membantu Pemko Medan dalam fasilitasi swab antigen dari hasil tracing di dua lingkungan yang diisolasi.

"Mereka juga sudah bersedia membantu kita untuk melakukan swab antigen pada lingkungan-lingkungan," ucap menantu Presiden Jokowi ini.

Direktur RS Royal Prima Medan dr Suhartina Darmadi mengatakan penambahan seluruh ruangan akan selesai paling lama satu bulan ke depan.

"Insya Allah satu bulan ini sudah bisa kita realisasikan semua untuk mengantisipasi terjadinya pembludakan yang terpapar Covid-19," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update