Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Sejumlah Kapolres di Sumut Dimutasi, Ini Nama-namanya

Rabu, 02 Juni 2021 | 08:37 WIB Last Updated 2021-06-02T07:40:57Z
Ilustrasi mutasi jabatan Polri
MEDAN (Kliik.id) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram mutasi perwira menengah, pejabat struktural utama di jajaran Polda Sumut.

Sejumlah Kapolres di jajaran Polda Sumut turut dimutasi sesuai surat telegram nomor: ST/11 29/Kep/2021 pertanggal Selasa (1/6/2021).

Adapun Kapolres yang dimutasi diantaranya, Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka SPN Polda Sumut.

AKBP Edi Suranta Sinulingga akan digantikan oleh AKBP Danu Pamungkas Totok yang sebelumnya menjabat Danyontar III Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat.

Kemudian, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Jabatan yang ditinggal AKBP Putu Yudha selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Triyadi yang sebelumnya menjabat Kapolres Sibolga.

Jabatan Kapolres Sibolga yang ditinggalkan AKBP Triyadi akan diisi AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut.

Lalu, Kapolres Simalungun akan dijabat oleh AKBP Nicolas Dedy Arifianto, menggantikan AKBP Agus Waluyo yang dimutasi ke jabatan baru sebagai Kasubagbinfung Setpusiknas Bareskrim Polri.

Selanjutnya, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto akan diisi oleh AKBP Jimmy Christian Samma yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel.

Kemudian, Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman dimutasi sebagai Wadansatbrimob Polda Sulut. Jabatannya akan digantikan oleh AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrumsus Polda Sumut.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan mutasi terbaru Kapolri ini.

"Benar ada mutasi sesuai ST Kapolri. Rotasi ini hal biasa untuk penyegaran," ujar MP Nainggolan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update