Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

MAKIN BANYAK! 29 Anggota DPRD Lengkapi Berkas Mosi Tak Percaya Kepada Ketua DPRD Sergai

Rabu, 23 Juni 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-06-23T12:56:22Z
Taufik Kurrahman, perwakilan 29 anggota DPRD Sergai dari 7 fraksi menyerahkan kelengkapan berkas ke Sekretariat DPRD Sergai yang diterima oleh Kabag Umum Syarifah Laila.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan, kembali bertambah.

Sebelumnya hanya 28 anggota DPRD Sergai, kini menjadi 29 anggota DPRD Sergai dari 7 Fraksi kembali menyerahkan berkas pengaduan ke Sekretariat DPRD, Rabu (23/6/2021).

"Berkas pengaduan sudah lengkap dan memenuhi syarat, ini akan dicatat dalam buku registrasi perkara etik dan diberikan nomor perkara," ujar Taufik Kurrahman kepada wartawan usai mengantarkan perbaikan berkas.

Taufik Kurrahman mengatakan, dirinya sebagai utusan 29 anggota DPRD Sergai dari 7 fraksi untuk kembali melengkapi berkas pengaduan.

Sebelumnya, berkas fotokopi kini lengkap ditandatangani 29 anggota DPRD Sergai bertinta basah.

"Tidak tertutup kemungkinan dukungan ini akan terus bertambah," ujar Taufik.

Pengaduan ini, lanjut Taufik, agar ditindaklanjuti Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Sergai dalam menetapkan jadwal pemeriksaan perkara tersebut.

Hal ini sesuai dengan Peraturan DPRD Sergai Nomor 11 Tahun 2020 tentang Tata Beracara BKD Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sergai, dengan harapan selama 14 hari sudah menjadwalkan dalam surat resmi.

"Semoga persoalan internal ini dapat segera selesai guna menunjang kinerja DPRD Sergai agar lebih baik. Pengaduan ini juga sudah disampaikan ke DPC, DPD dan DPP Partai Gerindra sebagai tembusan," ucap Taufik sambil berlalu pergi.

Sebelumnya, 28 anggota DPRD Sergai di 7 Fraksi yakni Fraksi Demokrat Pembangunan Sejahtera (DPS), Golkar, PDIP, NasDem, PAN, Hanura mengajukan mosi tidak percaya kepada ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan.

Riski dinilai terlalu banyak melakukan kegiatan dan kebijakan yang hanya mementingkan kegiatan personal pribadinya selaku ketua DPRD Sergai.

Riski dianggap tak mengindahkan keputusan dan kebijakan bersama seluruh anggota DRPD Sergai terkait program kerja yang telah disepakati dan dilaksanakan sebagai implementasi tugas dan fungsi DPRD Sergai. (Rls)
×
Berita Terbaru Update