Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Lahir Pancasila, PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon Gelar Upacara dan Penanaman Pohon

Selasa, 01 Juni 2021 | 13:59 WIB Last Updated 2021-06-01T09:06:27Z
PAC PDIP Girsang Sipangan Bolon menggelar upacara bendera
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, PAC PDI Perjuangan (PDIP) Girsang Sipangan Bolon melaksanakan upacara di Pesanggrahan Bung Karno, Tigaraja dan penanaman pohon di bantaran sungai Huta Bornok Parapat, Selasa (1/6/2021).

Upacara yang diikuti seluruh pengurus PAC, Ranting dan kader PDIP Girsang Sipangan Bolon ini berlangsung hikmad.

Kegiatan dipimpin oleh Maraden Sinaga selaku Ketua Bappilu PDIP Kabupaten Simalungun. Acara yang di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Maraden Sinaga.

Lalu, pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Sahat Simbolon dan pembacaan Dedication of Life oleh Midun Aritonang.

Setelah selesai upacara, seluruh pengurus dan kader bersama melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Huta Bornok Kelurahan Parapat, Simalungun.

Maraden Sinaga menghimbau kader agar selalu mengedepankan Pancasila dalam semua kegiatan. Mulai dari pendidikan dini hingga ke kehidupan bermasyarakat, Pancasila harus selalu menjadi pedoman yang diutamakan, mulai dari sila pertama hingga sila ke lima.

"Semua sila memiliki makna meluas yang selalu berhubungan dengan kegiatan apapun yang kita lakukan. Sebagai contoh toleransi beragama, gotong royong, dan lain-lain," ujar Maraden Sinaga yang menjabat Ketua Komisi II DPRD Simalungun di sela-sela penanaman pohon. (AS)
×
Berita Terbaru Update