Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Kunjungi Hutan Kota Kanal di Medan Johor

Jumat, 04 Juni 2021 | 21:36 WIB Last Updated 2021-06-04T16:42:37Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengunjungi Hutan Kota Kanal di Jalan Eka Sama, Medan Johor, Jumat (4/6/2021) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 5 Mei 2021. 
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengunjungi Hutan Kota Kanal di Jalan Eka Sama, Medan Johor, Jumat (4/6/2021).

Kunjungan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 5 Mei 2021 ini, Bobby dan Kahiyang menerobos hujan untuk menanam bibit pohon dan menaburan benih ikan.

Peringatan HLH Sedunia ini diselenggarakan Yayasan Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli (Kopasude).

Bobby dan Kahiyang langsung menuju lokasi penanaman pohon di Hutan Kota Kanal yang saat itu kondisinya becek dan berlumpur. Di tempat itu, Bobby Nasution selanjutnya menanam bibit pohon mangga.

Selanjutnya, Bobby Nasution berjalan lebih jauh memasuki taman kota didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi serta Ketua Kopasude Agung Rizky.

Selain memberikan sejumlah arahan, Bobby Nasution juga menginstruksikan kepada Camat Medan Johor untuk membersihkan tumpukan karung goni berisi tanah yang ada di kawasan hutan kota tersebut.

"Saya minta, seluruh tumpukan karung goni berisi tanah dibersihkan dari kawasan hutan kota ini. Saya berharap, pihak kecamatan dapat menggunakannya menjadi tanggul, terutama di kawasan yang rentan terjadinya banjir," kata Bobby.

Setelah itu, Bobby dan Kahiyang menuju lokasi penebaran bibit ikan yang berada di dekat pintu air. Sebelum menebar benih ikan, Bobby mendapati banyak sampah yang mengambang di dekat pintu air.

Selain sangat mengganggu pandangan mata, kehadiran tumpukan sampah itu menyebabkan aliran air menjadi tidak lancar.

Menyikapi itu, Bobby akan berkoordinasi dengan Balai wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II untuk membersihkannya.

"Saya tidak ingin ada tumpukan sampah lagi di tempat tersebut. Apalagi, pintu air akan dilakukan rekayasa inovasi sehingga dapat berfungsi sebagai upaya mengatasi banjir," katanya.

Sementara, Ketua Yayasan Kopasude Agung Rizky berharap, agar Wali Kota selalu berbuat maksimal untuk Sungai Deli. Kemudian, intens dalam penanganan banjir di Kota Medan.

"Kami sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Bapak Wali Kota dalam mengatasi banjir di Kota Medan. Kita mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pak Wali dalam penanganan banjir. Beliau Wali Kota muda, bekerja dan benar-benar respon kepada masyarakatnya," ujar Agung. (Rls)
×
Berita Terbaru Update