Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Wabup Simalungun Puji Kelengkapan Kendaraan Dinas RSUD Parapat

Kamis, 06 Mei 2021 | 20:52 WIB Last Updated 2021-05-07T03:20:12Z
Wabup Simalungun Zonny Waldi bersama para petugas RSUD Parapat.

SIMALUNGUN (Kliik.id) - Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Zonny Waldi meninjau langsung pendataan sejumlah kendaraan Dinas Pemkab Simalungun pada hari kedua pengecekan kelengkapan berkas.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Eva Suryati Ulyarta Tambunan bersama Jon Suka Jaya Purba (Asisten III) Bidang Administrasi Umum Pemkab Simalungun, di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Kamis (6/5/2021).

Dari pelaksanaan operasi pendataan dokumen hingga administrasi pajak pada mobil dinas sebagai Aset Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Wabup Simalungun Zonny Waldy mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas milik RSUD Parapat sudah lengkap, dan menurutnya, sudah bagus dalam administrasi dan kondisi kendaraan.

"Kalau Rumah Sakit Parapat ini memang bagus, kendaraannya bagus dan pajaknya sudah diurus lengkap," ucap Zonny Waldi.

Namun, dia sangat menyayangkan masih banyaknya kendaraan dinas yang tidak tahu pajaknya. Menurutnya, pemerintahan seharusnya menjadi contoh teladan pada masyarakat.

"Pejabat Pemkab ini harusnya menjadi teladan kepada masyarakat. Bagaimana kalau pejabatnya tidak membayar pajak, sedangkan kita kejar-kejar orang lain untuk taat pajak, kan tak mungkin, Jadi kita harus menjadi teladan bagi masyarakat," ucapnya.

Zonny berharap, dengan adanya perintah pemeriksaan kendaraan dinas, maka kedepannya seluruh administrasi kendaraan dinas Pemkab Simalungun, termasuk pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan secara tertib, benar dan tepat waktu.

Direktur RSUD Parapat dr Elisabeth mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Simalungun yang telah ikut serta dalam memeriksa kelengkapan berkas kendaraan RSUD Parapat.

"Kami sangat senang mendapat apresiasi dari Pak Wakil Bupati, dan kami akan berusaha selalu memberi yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat," ungkap Elisabeth dikonfirmasi terpisah melalui WhatsApp. (AS)
×
Berita Terbaru Update