Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Budidaya Kopi Dukung Pariwisata Danau Toba dan Desa Wisata Nagori Sibaganding

Kamis, 06 Mei 2021 | 18:57 WIB Last Updated 2021-05-07T03:19:46Z
Pelatihan budidaya kopi
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Mendukung Danau Toba dan Desa Wisata Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Pemerintah Desa memberikan Pelatihan Budidaya Kopi kepada petani kopi di Dolok Sigualon bekerjasama dengan Caritas PSE KAM/KWI, selama 3 hari.

Acara dimulai dari Selasa (4/5/2021) dan berakhir Kamis (6/5/2021). Petani Kopi yang ada di Nagori Sibaganding diharapkan dapat meningkatkan produksi kopi dan mengelola kopi menjadi layak jual serta dapat meningkatkan perekonomian petani kopi.

"Pelatihan kopi ini kami buat berkerjasama dengan Caritas PSE KAM/KWI untuk meningkatkan produksi kopi yang ada di Nagori Sibaganding dan petani kopi juga dapat mengolah kopi menjadi kopi yang layak jual," ujar Pangulu (Kepala Desa) Sibaganding Martno Bakkara.

Dolok Sigualon yang menjadi tempat memproduksi kopi diharapkan dapat mendukung Desa Wisata yang lagi dibangun dan meningkatkan pendapatan BUMDES Nagori Sibaganding.

"Kita berharap dengan pelatihan budidaya dan pengolahan kopi, petani kopi yang ada di Nagori Sibaganding ini menjadi lebih baik lagi dan kopi yang diproduksi dapat meningkatkan ekonomi petani kopi itu sendiri," ujar perwakilan Caritas PSE KAM/KWI Budiman Sembiring.

Di Dolok Sigualon ini telah dibangun rumah produksi dan Dome untuk penjemuran kopi.

"Kita juga sudah titipkan agar dirawat bersama-sama," kata Budiman. (AS)
×
Berita Terbaru Update