Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Megawati Resmikan 25 Kantor DPD, DPC dan PAC PDIP

Minggu, 30 Mei 2021 | 17:26 WIB Last Updated 2021-05-30T12:32:48Z
Megawati meresmikan 25 kantor baru PDIP (YouTube PDIP)
JAKARTA (Kliik.id) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan 25 kantor baru yang terdiri atas DPD, DPC, dan PAC secara virtual. Tiap kantor itu tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

"Dua puluh lima kantor di hampir belum keseluruhan, tetapi hampir sudah banyak sekali yang mempunyai kantor di Indonesia ini. Sebelum saya memberikan arahan, maka dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim maka dengan ini saya resmikan kantor partai dari dewan pimpinan daerah," kata Megawati dalam siaran langsung di kanal YouTube PDI Perjuangan, Minggu (30/5/2021).

Megawati menjabarkan, dari 25 kantor partai itu, tiga kantor di tingkat dewan pengurus daerah (DPD), yaitu di Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

"Kalau dewan pimpinan daerahnya terdiri dari Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, lalu Maluku," ujarnya.

Kemudian, kata Megawati, kantor baru di tingkat dewan pengurus cabang (DPC) ada di 16 wilayah. Kantor DPC baru itu mulai dari OKU Timur hingga Tapanuli Utara.

"Yakni DPC PDIP OKU Timur, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kapuas, Barito Utara, Pulang Pisau, Pamekasan, Kota Tangerang Selatan, Sukoharjo, Murung Raya, Bojonegoro, Kota Tasikmalaya, Kota Metro, Brebes, Barito Selatan, dan Tapanuli Utara," ungkapnya.

Sementara itu, kantor partai di tingkat kecamatan pengurus anak cabang (PAC) hanya ada di Provinsi Jawa Tengah. Kantor baru itu tersebar di 6 kecamatan yakni Sukoharjo, Nguter, Bulu, Weru, Polokarto, dan Mojolaban.

"Enam kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah, yakni di PAC Sukoharjo, PAC Nguter, PAC Bulu, PAC Weru, PAC Polokarto, dan PAC Mojolaban," imbuhnya.

Megawati berharap 25 kantor baru ini menjadikan para kader untuk lebih giat bekerja. Dia pun menginstruksikan para kader PDI Perjuangan untuk terus melakukan rapat-rapat, baik di tingkat DPP, DPD, maupun DPC.

"Karena dengan demikian, kita punya kemampuan fisik untuk selalu bekerja selalu bergiat, bayangkan kalau tanpa hal itu bagaimana kita akan bertemu. Saya sudah menginstruksikan bahwa rapat-rapat partai harus terus dilakukan, dan itu berjenjang yang namanya rapat DPP, DPD, DPC," tuturnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update