Notification

×

Iklan

Iklan

KERJA TERUS, Bupati Darma Wijaya Lobi Pemerintah Pusat Bantu Normalisasi Sungai Atasi Banjir

Rabu, 12 Mei 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-05-12T06:14:54Z
Bupati Sergai Darma Wijaya saat meninjau pengerjaan sungai di Sei Rampah.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya terus bekerja membenahi Kabupaten Sergai, termasuk dalam hal penanganan banjir.

Sejumlah sungai di Kabupaten Sergai pun ditinjau oleh Darma Wijaya untuk dikerjakan supaya sungai dapat menampung debit air yang besar.

"Dangkalnya dasar Sungai Rampah ini tentu berpengaruh terhadap daya tampung air yang makin berkurang. Sehingga saat hujan deras, sungai tidak mampu menampung cukup air hingga akhirnya meluap dan menggenangi pemukiman warga sekitar," ujar Darma Wijaya dilihat dari akun media sosial Facebook, Rabu (12/5/2021).

Selama ini, kata Darma Wijaya, pengerukan terbatas dilakukan swadaya oleh gotong royong masyarakat.

"Alhamdulillah, saat ini pemerintah pusat telah membantu kita untuk pengerukan Sungai Rampah agar kedangkalannya berubah menjadi kedalaman sehingga berfungsi optimal. Meski bertahap, bantuan ini tentu sangat berarti," kata Ketua DPC PDIP Sergai ini.

Pihaknya akan terus berupaya berkoordinasi dengan pusat agar normalisasi sungai dari hulu ke hilir bisa terwujud.

"Begitupun dengan normalisasi dan peninggian tanggul Sungai Belutu," tutupnya.

Seperti diketahui, sejumlah lokasi di Kabupaten Sergai seperti daerah Sei Rampah kerap mengalami banjir, apabila terjadi hujan deras.

Warga selalu mengeluh akibat musibah banjir yang sudah berlangsung lama ini. Hingga kini, Bupati Sergai yang baru Darma Wijaya terus bekerja dalam penanganan banjir. (Redaksi)
×
Berita Terbaru Update